Hotel instagramable di Jogja, per-malamnya hanya 300 ribuan


Seperti yang kalian tau tempat menginap / hotel di kota Jogja ini ada beraneka macam mulai dari yang murah sampai yang mahal banget juga ada. Dulu waktu sebelum menikah untuk booking membooking hotel jika mau ngetrip saya sendiri cukup selektif mulai dari harga, kebersihan, dan juga rating tempat menginap / hotel tersebut.

Namun sekarang setelah memiliki istri urusan booking tiket, kamar hotel semua dia yang handle jadi saya tidak terlalu repot untuk searching tempat menginap / hotel baca review tempat menginap / hotel. Sebenernya trip kali ini saya dan keluarga ke kota Jogja adalah dalam rangka Anniversary pernikahan kita yang ke xxx (tahun) selain itu juga untuk test ride anak kami yang pertama melakukan perjalanan jarak jauh.

Dan pilihan istri saya untuk menginap di kota Jogja adalah Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie dia mendapatkan info dari sosial media, jika mengintip dari sosial media hotel ini sangat instagramable dan ratenya juga terjangkau sekitar 300k idr / night. Rating nya juga sangat bagus di Traveloka mendapatkan rating mencapai 9.1 (luar biasa).
Tampak depan Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie
Meja Receptionist
Salah satu mural airbrush
Kesan pertama sesampai di Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie dan masuk ke dalam suasana khas Cina peranakan nya begitu sangat kental, iya Cina Peranakan. Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie mengusung konsep Cina Peranakan begitu masuk kita akan disuguhi berbagai macam mural airbrush di setiap temboknya yang memiliki ceritanya masing-masing. Begitu pun saat masuk ke dalam kamar nya kita akan diberikan pemandangan berbeda dan tetep akan ada mural airbrush di dalam kamar.

Menurut cerita dari salah satu pegawai Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie, bahwa Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie ini memang dibuat untuk mengobati rasa rindu pemilik Hotel kepada kedua orang tuanya. Orang tua pemilik Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie ini memiliki papa yang berasal dari Fujian dan mama yang beasal dari Kulon Progo Yogyakarta oleh sebab itulah konsep Cina peranakan yang di tampilkan di Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie.
Spot berkumpul indoor
Lorong menuju kamar
Kolam Renang
Apa sih yang di dapat dengan menginap di Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie??. Pertama kita akan mendapakan pengalaman yang berbeda dari tempat menginap / hotel lain yaitu konsep Cina peranakan, mendapatkan sarapan meskipun menu atau variasi makannya tidak terlalu lengap, coffe break di sore hari jadi setiap sore kita diperbolehkan untuk membuat coffe / teh secara gratiss yang terdapat di salah satu sudut hotel lengkap beserta cemilan nya, sebuah kolam renang + handuk yg bisa minta ke petugas hotel.

Last but not list adalah terdapat Brasserie, sesuai dengan namanya Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie, di sini juga terdapat Brasserie. Brasserie adalah sebuah tempat yang menjual bakery dan minuman. Di kota besar seperti jakarta Restoran yang mengusung konsep Braseerie ini sudah banyak dan sedang hip disana.


****
Hotel Omah Njonja Bed & Brasserie
Jl. Sawitsari Blok M1, Condongcatur,
Kec. Depok, Kab. Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281


About Budy Jullianto

Budy Jullianto
Recommended Posts × +

6 komentar:

  1. Wah, udah instagrammable, nyaman, bersih, murah pula! Kebetulan aku juga suka nuansa Cina Peranakan, sih.

    Selamat udah bisa ngeblog dan jalan-jalan lagi, mas xD

    ReplyDelete
  2. Dengan harga segitu sih menurutku udah pas yak. Kalau cuman punya waktu bentar foto-foto di hotel juga udah cakap :)

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget saya gak ke Jogja. Asik ya sekarang banyak penginapan yang instagramable

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mengikuti trend supaya banyak yg menginap ;)

      Delete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D