Cafe 24 jam yang Hitz di Jogja

Awalnya sama sekali tidak rencana untuk mampir / ngopi ke Silol Kopi & Eatery ini karena Silol Kopi & Eatery tidak ada di dalam itinerary saya dan keluarga selama berada di Jogja. Di dalam itinerary sih sembari nunggu waktu check in hotel mau ngopi- ngopi ganteng di tempat Cinta dan Rangga ketemuan yaitu Sellie Coffe. Tetapi ternyata jarak Sellie Cafe dari tempat saya dan keluarga menginap lumayan jauh batal lah ngopi-ngopi ganteng di sana.



Diperjalanan saya melihat bangunan yang cukup besar bertuliskan Silol Kopi & Eatery, karena penasaran mampirlah saya dan keluarga ke Silol Kopi & Eatery ini. Di pintu masuk kita langsung disuguhi dengan beberapa objek yang menarik yaitu mobil jaman dulu, vespa dan juga vespa mini yang dapat digunakan untuk bahan selfie selain itu juga banyak hal menarik disini seperti Radio jaman dulu yang tertata rapi di dinding kemudian juga ada mobil terbang yang seolah-olah menerobos tembok.

Ternyata Silol Kopi & Eatery ini adalah cafe yang buka 24 jam dan juga baru dibuka pada akhir desember 2017. Silol sendiri diambil dari bahasa jawa prokem yang artinya bingung, harusnya memang di tulis Silul tapi agar mudah diingat makan dituliskan Silol.

Silol Kopi & Eatery ini terbagi menjadi 3 lantai, pertama lantai dasar yang didalam nya terdapat ruang VIP (no smoking), ruang musik dan showroom Harley, kedua di lantai 2 terdapat ruangan smoking area dan terakhir di lantai 3 adalah rooftop dari sini kalian bisa melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian.

Saya dan keluarga memilih di lantai dasar selain karena saya tidak merokok saya juga membawa anak kecil, pelayanan disini menurut saya agak kurang cepat entah karena tempat nya yang terlalu luas atau jumlah pramusaji yang sedikit. Ketika saya memilih tempat duduk dan duduk sama sekali tidak ada pramusaji yang menghampiri. Tadinya mau saya panggil tapi saya tidak melihat pramusaji berada disekitar saya.

Akhirnya saya yang harus mencari mereka, dan ternyata berkumpul di depan dekat kasir, baru mereka datang ke meja saya untuk memberikan menu. Di Silol Kopi & Eatery menyediakan banyak pilihan menu mulai dari makanan pembuka, macam-macam makanan utama sampai dengan makanan pencuci mulut. Begitu pun dengan minumannya bervariasi. Untuk harga makanan dan minuman bisa dibilang terjangkau mulai dari 15k idr sampai dengan 185k idr.

Terlepas dari pelayanan yang kurang gercep kalo saya bilang, Silol Kopi & Eatery ini menyediakan suasana dengan tema klasik, berlokasi di tengah kota dan hal menarik lain dari Silol Kopi & Etary adalah jam bukanya yang 24 jam.

****
Silol Kopi & Eatery
Jalan Suroto No. 7
Kotabaru, Yogyakarta

About Budy Jullianto

Budy Jullianto
Recommended Posts × +

18 komentar:

  1. Silol ini berdekatan dengan beberapa kedai kopi, pun lokasinya berseberangan dengan perpustakaan kota. Saya malah belum pernah main ke sini ahahahha

    ReplyDelete
  2. blog traveling nie .. salam kenal

    ReplyDelete
  3. Waahhh si kecil udh sebesar itu. Trakhir baca blogmu, dia blm lahir :D. . Jogja mah perkembangan kafe kopinya cepeeet yaaa. Udh banyak aja kafe2 kopu di sana. Yg aku suka, krn hrgnya jg masih terjangkau, tp tempatnya rata2 cozy. Kalo ke jogja jd banyak tempat tongkrongan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh lama juga ya.. skrg udh setaun anak saya mba. iya jadi banyak tempat ngopi skrg di jogja

      Delete
  4. Namanya agak aneh menurutku. Hehe soalnya biasany kalo cafe ya bau2 modern. Apa Silol ada artinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silol sendiri diambil dari bahasa jawa prokem yang artinya bingung, harusnya memang di tulis Silul tapi agar mudah diingat makan dituliskan Silol.

      Delete
  5. wahhhh… kok ya pas, aku rencana ke Jogja nih, dan emang sengaja ambil kereta malam, sampainya subuh, jadi bisa nongkrong di sini dulu...

    ReplyDelete
  6. Namanya unik banget, artinya bingung. Mungkin ownernya awalnya bingung mau kasih nama apa ya hahaha. BTW gue pribadi juga kadang suka bete kalo udah duduk, trus pramusaji nya bukannya inisiatif nyamper buat kasih menu, kadang dipanggil juga pura-pura ga liat. Yah mungkin sibuk. Dah gitu berasa rugi aja kalo tagihannya ada service charge. But, silol tempatnya asik banget, bisa buat foto-foto, instagramable banget lah. Baru tau soalnya ada kafe beginian di Jogja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gitu karena bingung jadi dikasih nama bingung dlm bahasa jawa

      Delete
  7. Waaah cafenya asyik banget ya. Instragammable...asik buat foto foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan buat nambah stok foto IG :D

      Delete
  8. buat saya yang demen liat mobil dan motor tua nan terawat gini,, boleh juga nih dimasukin ke itinerary kalau ke Jogja :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup jgn lupa mampir ke silol kelo ke jogja

      Delete
  9. Aduh ada mobil dan motor tua, menjadikannya semakin menarik buat dikunjungi

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D