Hindari memilih tempat duduk ini saat naik pesawat


Zaman now pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak dijadikan pilihan saat akan menempuh perjalanan jauh. Di samping itu harga tiket pesawat saat ini semakin kompetitif dan juga banyak promo kursi gratis (free seat) jadi naik pesawat bukan hal yang "mewah" atau "aneh lagi".


Untuk kalian yang sering mengandalkan tiket murah pesawat pasti sudah paham sekali jika menggunakan maskapai low cost biasanya tidak akan memberikan opsi pilihan tempat duduk kecuali check-in online itu pun biasanya kalian akan dikenakan biaya tambahan untuk bisa duduk di tempat yang kalian ingin kan.

Sebelum saya dinyinyirin netijen, perlu digaris bawahi yang saya bahas tentang menghindari tempat duduk di pesawat low cost yang rata-rata menggunakan pesawat tipe Airbus (Airbus A320-200) memiliki karakteristik memiliki badan pesawat yang sempit dan memiliki kapasitas hanya 150 - 180 kursi.

Hindari memilih tempat duduk ini, saat naik pesawat :

1. Kursi deretan pintu darurat
Biasanya kursi deretan pintu darurat / deretan di depan pintu darurat tidak bisa diatur senderan kursinya jadi senderannya terlalu tegak dan cenderung menunduk begitu turun pesawat langsung bisa mengakibatkan sakit leher. Tapi duduk di deretan pintu darurat kalian bisa mendapatkan space leg room yang "lumayan" lega.

2. Kursi dekat baling-baling / sayap pesawat
Karena ini pesawat low cost jadi kadang suara dari baling-baling pesawat masih bisa terdengar dan bisa membuat kuping sakit. Tapi ingat jangan sama kan bahan material pesawat low cost dan mobil LCGC (low cost green car) yang jelas beda. Tapi duduk di deretan ini kalian bisa mendapatkan foto paling hipster yaitu sayap pesawat, jadi bisa upload di sosmed atau instastory.

3. Kursi yang tidak ada jendelanya
Jangan kalian fikir semua kursi di pesawat bisa mendapatkan jendela. Jadi ada beberapa kursi yang posisinya berada tepat di tengah 2 buah jendela. Rasanya nanggung karena tidak bs melihat pemandangan diluar jendela. Tapi untuk kalian yang tipe pelor (nempel molor) gak ada bedanya sih duduk dekat jendela / tidak.

4. Kursi pramugari / pilot
Untuk yang terakhir ini menang sangat dan harus dihindari duduk di kursi pramugari / pilot karena pasti tidak akan diizinkan oleh mereka. Apalagi sampai minta duduk dipangku pramugari / pilot. Tapi kalo mau duduk dipangkuan illlahi mungkin boleh ya? ada yang mau?? Hehehe hidup jangan terlalu serius shay~ kaku kaya kanebo kering.

About Budy Jullianto

Budy Jullianto
Recommended Posts × +

10 komentar:

  1. Justru saya senang duduk dengan pintu darurat mentok dengan jendela di maskapai Sriwijaya soalnya kaki bisa lurus.

    ReplyDelete
  2. Aku lihat fotonya inget waktu kerja hahaha. Suka naik Sriwijaya Air y ka? You belom pernah ktmu kita kayaknya hehehe. Sarannya benar semua... Hihihi

    ReplyDelete
  3. Haha buat penumpang yang ga suka turunin sandaran kursi (ok, agak aneh) kaya saya, kursi di deket jendela darurat udah paling oke. Ruang kaki luas!

    ReplyDelete
  4. kalo saya malah suka di dekat pintu darurat.. bisa selonjor...

    ReplyDelete
  5. Hahahaha, yg trakhir bisa ajaaa :p. Aku pernah tuh dpt kursi yg jendelanya nanggung :p. Tp ya sudahlah.. Yg ada malah enak utk tidur. Kalo utk kursi di bagian emergency, aku jg males. Bukan krn ga bisa disenderin, tp aku ga yakin jg bisa buka pintu darurat kalo terjadi apa2 :p. Jd mndingan ga usah

    ReplyDelete
  6. Hahaha... yang terakhir mantap banget tuh.

    ReplyDelete
  7. klo aku sih paling suka dibarisan tempat duduk ke-5 dari depan :-) lebih nyaman ku rasa

    ReplyDelete
  8. Wainiii, aku juga gak gitu suka duduk di dekat pintu darurat tapi kalo jalan sama suami pasti dia minta duduk di situ karena bisa rada selonjoran.. :D Pernah juga dapet yg jendelanya nanggung gitu, ya udahlah terima nasib.. :D

    ReplyDelete
  9. Kayaknya banyak yang suka selonjoran deket pintu darurat ya selain saya hahaha

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D