Pengalaman Menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung

Akhirnya setelah sekian lama Blog ini sempat mati suri, di awal tahun 2018 ini saya sempatkan dan niatkan untuk kembali menulis Blog. Mudah-mudahan bisa konsisten, bukan hanya wacana ya! Yang sempat nanya kemana aja?  kok sudah jarang posting di Blog? tenang-tenang saya gak kemana-mana masih tetap di bumi dan belum ada niatan untuk pindah ke kekayangan seperti Mimi Peri.

saya cuma rehat sejenak dari dunia per-bloggeran dan travelling-travelingan dikarenakan ditahun kemarin banyak sekali penyesuaian diri dalam kehidupan saya di mulai menjadi seorang suami, pindah kerja ke tempat baru, sampai menjadi seorang Bapak. Woy ini mau curhat atau review Hotel?


Oke kita lanjut review Hotelnya, Jumat kemarin tanggal 5 Jan' 2018 saya dan keluarga kecil saya berkesempatan untuk menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung yang berada di jalan Gatot Soebroto (Gatsu) Bandung. Untuk menemukan tempat ini tidak sulit karena lokasi Hotel berada dalam satu kawasan Trans Studio Mall & Trans Studio Bandung. 

Menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung saya hanya mampu booking kamar Premier alias kamar standar versi mereka, sebagai informasi disini ada 4 jenis kamar mulai dari Kamar Premier, Kamar Premier Club, Celebrity Suite dan Presidential Suite. Seperti kebanyakan hotel lainnya setelah Check In kita diberi welcome drink dan handuk basah. Oh iya kita juga harus menyimpan deposit sebesar IDR 500 ribu.



Saya mendapatkan kamar nomor 1019 yang berada di lantai 10, kesan pertama saat memasuki kamar adalah mewah karena nuansa kuning keemasan sangat mendominasi di kamar hotel, kamar yang saya dapat ini berhadapan langsung dengan Trans Studio Mall serta Mesjid yang sedang di renovasi kubahnya. Didalam kamar juga terdapat sebuah sofa hitam untuk bersantai, meja kerja, dan juga televisi.



Untuk kamar mandi berada di sebelah kiri dari pintu masuk, dengan perlengkapan mandi yang sangat lengkap kalo saya bilang mulai dari shaving kit, shower cap, hair brush, nail kit, cotton set, dan toothbrush. Terdapat juga sebuah bathtub di dalam nya kemudian ada Shower dan Toilet yang masing-masing dipishkan oleh sebuah pintu kaca transparan.

Jika dibandingkan dengan hotel bintang 5 lainnya The Trans Luxury Hotel Bandung mempunyai beberapa kelebihan diantaranya : 
  1. Terdapat sebuah i home docking harbor dimana kita bisa mendengarkan lagu dari ipod/iphone atau ipad dan terhubung dengan speker yang terintergrasi di dalam kamar, 
  2. Pengontrol tirai otomatis dimana untuk membuka dan menutup tirai menggunakan tombol yang terletak di samping tempat tidur.
  3. Amenities mewah dari Aromatherapy Associated London.
  4. Newspaper dipagi hari yang akan diberikan pada setiap kamar.
  5. Buah segar yang bisa di refil jika habis, max 3 kali sehari.
Dan berikut beberapa kekurangan di The Trans Luxury Hotel Bandung diantaranya :
  1. Kartu magnetik untuk akses ke kamar & Lift mudah sekali rusak, meskipun diberikan 2 buah salah satu kartu akses saya tidak bisa digunakan. Kejadiannya saat saya akan mengambil stroller ke basement saya tidak bisa menggunakan lift untuk naik ke lantai 10 jadi saya perlu mereset ulang kartu di resepsionis.
  2. Maximum check out adalah jam 12 siang, alias tidak bisa late check out.

Kesimpulannya The Trans Luxury Hotel Bandung sebenarnya bisa dibilang bukan Hotel bintang 6 lebih ke Hotel bintang 5 plus-plus karena rasanya masih kurang gimana dalam hal service ke tamu. Seharusnya sebagai Hotel bintang 6 bisa lebih memanjakan tamunya.


About Budy Jullianto

Budy Jullianto
Recommended Posts × +

28 komentar:

  1. kesan modern sanagt mendominan ya

    ReplyDelete
  2. pengen dehh nyobain jg wlaupun yg standar aj

    ReplyDelete
  3. Pasti mahal banget tarif menginap disaana, lha bagus dan mewah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. with breakfast start from idr 1.8 juta

      Delete
  4. Sesuai namanya ya, luxury...
    Penasaran sama refill buah maksimal 3x itu wkwkwkwk...kapan-kapan bolehlah wiken gateawway di sini.

    ReplyDelete
  5. ahhh jadi selama ini berhibernasi tohh. Selamat menjadi bapak. *salah fokuss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya nih skrg udh jadi bapak2 :D

      Delete
  6. Pantes lama gk muncul,, ternyata banyak fase2 penting tahun 2017 hehe.. anyway congrats yaa..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menapaki fase penting di 2017, thx mas

      Delete
  7. Kalau pindah ke kayangan, reviewnya jangan hotel-hotelan lagi mas. Istananya mimiperi, tolong ya di review XD

    Agak disayangkan itu, hotel sekelas Trans Luxury kartu magnetik buat akses ke pintu malah ada yang nggak berfungsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. boleh jg review istana mimi peri :D

      Delete
  8. hotel kebanyakan bintang yah artinya :D makasih buat reviewnya

    selamat udah jadi ayah mas Budi

    ReplyDelete
  9. Itu ribet juga kalo kepepet mau digunakan eh malah kartunya rusak. Mudah-mudahan jadi perhatian oleh pengelola hotel ya.

    Welkom bek btw :)

    -omnduut dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bgt mudah2an pengelola hotel lebih perhatian soal magnetic card nya

      Delete
  10. Luxury banget tempatnya, pasti betah ya berlama2 di situ hahhaha

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget, yg ga bikin betah rate permalam nya

      Delete
  11. Lama banget aku nggak maen kesini, Mas.
    Gimana kabarny, Mas Budi?

    Nice info nih, jadi tahu hotel ini, jadi masih kurang kalau dibilang bintang 6 ya, Mas.
    Sekarang kalau main udah nambah temennya ya, udah ada anak..he
    Sehat selalu, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas Andi, baik alhamduliah
      sekarang nambah personil

      Delete
  12. Enaknya menginap di sini juga dekat mall. Tapi ini lokasinya dekat banget dengan rumah mertua saya. Tinggal ngegelundung kalau ke sini. Jadi saya belum pernah cobain. Mungkin lain kali karena lama-lama penasaran juga :D

    ReplyDelete
  13. Hal yang sama berlaku juga buat saya, dengan kesibukan setelah menikah akhirnya saya juga jarang update blog... *TOSH...hehhehe

    ReplyDelete
  14. Waktu itu outing kantor kesana tuh Nginepny.. Tp aku ga bisa ikut krn ada acara lain.. Jd pengen juga ngerasain, ajak anak2. Apalagi denger2 poolnya bagus yaa mas :)

    ReplyDelete
  15. Pingin ngajak keluarga juga nginep di sana, tapi rate-nya mayan juga yaaa.. :D Kamarnya gede dan keliatan nyaman.. View dari lantai atas juga cakep, kalo malem kayaknya makin bagus ya.. Nah, ribet juga sama yg pake kartu2 gitu buat naik lift kalo di hotel.. Buat lebih aman sih ya, tapi bikin repot juga kalo rusak..

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D