Hujan-hujanan di Seoraksan National Park

Kalo Jepang memiliki Gunung Fuji yang dijadikan tempat wisata, Korea Selatan juga punya wisata Gunung namanya Mountain Seoraksan, Seorak ini nama Gunung ya bukan penggalan lagu "sorak-sorak bergembira... " #malahnyanyi.  Mt. Seorak ini juga merupakan Gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan yang lokasinya terletak disebelah timur Korea Selatan, di Provinsi Gangwon. Mt. Seorak bagian utama kawasan ini tersusun atas granit dan gneiss yang membentuk pegunungan berbatu-batu.

Untuk sampai di Mt. Seorak saya menggunakan bus dari Express Terminal Bus Seoul menuju Terminal Bus Sokcho. Harga tiket bus 18.100 won (tahun 2015) harga segitu emang worth it karena menggunakan bus yang cukup bagus dan juga terdapat sandaran kaki pada setiap kursinya. Sekitar 2 - 4 jam sampailah saya di Terminal bus Sokcho, tidak jauh dari terminal juga terdapat sebuah pantai. namun saya skip dan melanjutkan nya menuju Mt. Seorak.

Di Kawasan Seoraksan National Park ini kita dikenakan biaya masuk 3.500 won, saya ke sini padahal saat bulan juni yang artinya kalo di korea bulan juni itu adalah musim panas, tapi entah kenapa sesampainya saya di Kawasan Seoraksan National Park tiba-tiba hujan. emang ya cuaca ini kaya jodoh ga bisa di prediksi. Hujannya ga deres sih tapi gerimis. alhasil saya beli ponco sekali pakai dari pada keujanan trus sakit di negara orang. 

 
Di sekitar Kawasan Seoraksan National Park juga terdapat toko souvenir, restoran yang meja dan bangkunya terbuat dari kayu dan juga hotel kalo kalian akan checkin menginap. Cable Car juga tersedia jika kalian ga mau capek untuk sampai puncak Mt. Soerak tapi sayang saat itu Cable Car-nya lagi maintenance. rasanya pengen guling-guling di tanah udah keujanan trus ga bisa naik Cable Car pula. tapi untungnya ga saya lakuin itu karena MALU.

Asli jalan-jalan sambil hujan-hujanan itu ga enak, memang harusnya kalo kesini itu sebaiknya pas musim kawin semi (pertengahan bulan april) dimana kita bisa melihat bunga-bunga bermekaran dan pepohonan yang menguning warna daunnya oh iya disini juga ada bunga sakura juga, selain itu disini terdapat sebuah kuil bernama shinheungsa, shinheungsa adalah salah satu kul tertua di Korea yang dibangun Abad ke-7. tapi kondisi kuilnya masih kokoh. lagi-lagi mungkin karena sedang musim panas, jadi sungai disini kering yang terlihat hanya bebatuan besar yang terdapat di dasar sungai

Lanjut berjalan saya juga menemukan sebuah Patung Buddha yang cukup besar, ada papan keteranganya juga sih tapi dalam tulisan Korea, sepertinya ini semacam The Great Buddha, tingginya kalo dikira2 sekitar 18 meteran dan terbuat dari perunggu, di pelataran kaki patung buddha juga terdapat deretan genteng? iya genteng yang biasa dipakai atap rumah berwarna hitam yang ditulisi permohonan atau ucapan dari para wisatawan. dan tentunya untuk menulis permohonan/ ucapan di genting itu kita harus bayar/ beli gentingnya. atau kalo mau irit kalian bisa bekel genteng dari rumah (Indonesia)

Karena cuacanya yang sangat-sangat tidak mendukung jadi saya tidak sampai hiking ke Ulsanbawi rock, Padahal Ulsanbawi rock adalah spot foto terbaik di Seoraksan National Park, tapi untuk mencapai Ulsanbawi rock kita harus menaiki 400 anak tangga. 

Happy Travell :)

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

29 komentar:

  1. kok mantelnya bagus sik

    hitz banget sik kakak satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mantel sekali pakai yang ada di minimarket kak

      Makasih kaka yg lebih hiets :)

      Delete
  2. Tapi untung juga hujan ya Mas. Di dalam fotonya tidak terlihat terlalu banyak orang. Kalau foto-foto terus bocor mulu kan Sebel juga. Karena menurut yang Saya baca Mount seorak ini ramai sekali pengunjungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih mba, selalu ada "HIKMAH" dalam setiap "PERISTIWA"

      Delete
  3. Kalo jalan di sini, hujan-hujanan pun aku mauuui :D

    ReplyDelete
  4. Mau dong diajak ke Korea 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk KOREA UTARA tapi sambil nengok kim jong-un. xixixi..

      Delete
  5. Ga jadi guling-guling Karena malu bro? Sinih Aku temenin guling-guling biar malunya dibagi dua, hehe..

    ReplyDelete
  6. Blognya sik banget,bacanya seru. Serasa ikut traveling. Ntar ah...mau kumpulin genteng dulu..kali aja dapat travelling gratis. Hehehhehe
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaha.. kumpulin genteng mau jualan genteng kak? Salam kenal jg :)

      Delete
  7. Huwaa Korea. Enyaknya bisa keliling dunia. Salam kenal, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah ya, blm ampe keliling dunia ko maz baru asia aja :(

      Delete
  8. Iya nih, kl lagi jalan trus hujan agak nyebelin memang. Kayak dulu waktu ke Disney di HK, trus ujan gerimis, dan ga ada tanda-tanda berhenti. Alasan untuk beli payung unyu2 yg ada gambar mickeynya ... Kirain bakal awet tuh payung, tp kemudian skrg udah ilang :-/

    ReplyDelete
  9. Oh kamu pemalu juga yaaaa hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu waktu dulu maz tapi sekarang mulai malu-maluin

      Delete
  10. Jadi syahdu jalan2 di taman kayak gini pas gerimis ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi malah suka inget mantan kalo suasana kaya gini tuh... bawaanya pengen hanyut sayang sungainya kering

      Delete
  11. Mainnya jauh banget sampai di Korea, mas. Keren ya. Moga aja aku bisa ke sana. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, semoga kaya bs dapet tiket promo ke Korea kaya saya... :)

      Delete
  12. kesini bawa pacar seru kali ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, tapi untuk menghindari hal2 yg diinginkan mending di halalin dulu baru diajak main jauh #mendadakustad

      Delete
  13. Keren sekali sudah sampai di Soul, semoga ada rezeki untuk nulis tempat disana.

    Salam kenal mas.
    www.purapuranulis.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. thank udah berkunjung di blog gembel ane bro. mantap perjalanan kawan ni , kapan ya ane ke korea...

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D