Banyak cara untuk sampai ke Gili trawangan


Sudah lama sekali saya ingin menikah mengunjungi Gili trawangan sebuah pulau kecil yang letaknya di sebelah barat Pulau lombok yang masuk ke dalam Provinsi nusa tenggara barat. Ada banyak cara untuk sampai ke Gili trawangan. Pertama dengan naik kapal feri dari Pelabuhan padang bai ke Pelabuhan lembar Pulau lombok dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 12 4 jam kemudiaan dari Pelabuhan lembar untuk menuju Gili trawangan kita harus ke Pelabuhan bangsal terlebih dahulu.


Kedua masih dari Pelabuhan padang bai namun tidak menggunakan kapal feri tapi menggunakan fastboat lama perjalanan sekitar 1.5 jam tapi kita akan langusng turun di Gili trawangan, saya memilih fastboat utuk sampai ke Gili trawangan dan menggunakan MARINA SRIKANDI. selain dari Pelabuhan padang bai kita juga dapat naik fastboat dari Pelabuhan benoa tapi tentu saja hargnya lebih mahal dibandingkan pergi dari Pelabuhan padang bai.

Ketiga adalah menggukan pesawat yang akan landing di Bandara internasional lombok di praya. dari bandara kita harus tetap menyebrang lagi ke Pelabuhan bangsal untuk sampai ke Gili trawangan. lumayan ribetkan. makanya saya sarankan pilih cara kedua saja.


Sesampainya di Gili trawangan saya cukup terpukau dengan keindahan bule berbikini Pulau gili trawangan ini dimana panorama pantainya yang menakjubkan cocok banget untuk anda yang ingin menikmati suasana pulau yang masih alami dibandingkan Pulau bali, Pulau gili trawangan ini lebih sepi. Perpaduan langit yang biru, air laut berwarna pirus berkilau dan garis pantai berpasir putih membuat susana hati jadi adem.

Untuk penginapan juga disini cukup banyak pilihan dari harga yang paling murah dari hotel, resort dan vila pun tersedia, tinggal pilih sesuai dengan budget kalian. Karena Gili trwangan ini tidak begitu luas jadi cukup dengan menggunakan sepeda saja anda bisa mengelilingi seluruh Pulau gili trawangan. 



Oh iya di Gili trawangan ini tidak ada kendaraan bermotor, sebab kendaraan bermotor sangat dilarang keras beroperasi disini. sebagai gantinya untuk alat transportasi warga lokal menggunakan kereta kuda yang disini disebut dengan SIKOMO CIDOMO. Dimana lagi coba pantai yang bebas dari asap knalpot kendaraan bermotor. Gimana makin ga sabar pergi ke Gili trawangan kan?

Happy Travell :)

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

68 komentar:

  1. Oh dari padang bay ada langsung ke trawangan yaaa, kapan lalu gw juga via padang bay tapi sampai lombok lanjut jalur darat dulu
    Btw ongkos berapa ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang ada om Padang bay - G, Trawangan. ongkosnya sekitar 250Rb harga bisa naik jika peak season

      Delete
  2. bener banget setelah baca artikel ini jadi makain ga sabar pengen kesana

    ReplyDelete
  3. ada satu cara lagi, yaitu naik helikopter, turun di helipad di gili trawangan. seperti yang dilakukan tante Syahrini beberapa bulan lalu, heuheuheu

    *hempas hempas manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha... sayangnya setau saya di Gili trawangan ga ada Helipad :(

      Delete
  4. memang banyak cara tapi belum ada waktu luang untuk pergi kesana mas

    ReplyDelete
  5. wawwww gue pengen banget ini ke gili terawang (belum pernah) :'D

    ReplyDelete
  6. Pasti udara di sini segar banget ya, bebas polusi.. jadi pengen ke sana, indah banget :)

    ReplyDelete
  7. dan blog ini jadi referensi buat gue nanti traveling :)

    ReplyDelete
  8. tahun kemarin pernah sekali ke Bali tapi belum ngejamah ampe ke Gili trawangan. kayaknya sunyi sepi yah ? cocok banget buat bulan madu. eeeh'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dibandingkan Bali, Lombok lebih ga terlalu rame kaya bali

      Delete
  9. Ah aku jg pingin kesini. Kmrn mau nyoba yg dr padang bai gjd. Huhu

    ReplyDelete
  10. Hmm bagus juga ya tempatnya sepertinya muantappp nih buat dijadikan tempat liburan bersama teman.

    ReplyDelete
  11. Malah belum pernah ke Gili Trawangan tapi udah mlipir ke pantai lain di Lombok hahaha. Jadi pingin ke Lombok lagi >.<

    ReplyDelete
  12. baru tahu ternyata disana kendaraan bermotor dilarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gili Trawangan ga boleh ada kendaraan bermotor adanya kereta kuda alias Cidomo

      Delete
  13. AH jadi keinget pesta tahun baruan 2015 lalu disini...bule2 pada mabuk berbikinian hahaha. Mantab mas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih sepertinya tahun baruan di Gili trawangan, banyak bule berbikini mabok angkut aja maz. hehehe

      Delete
  14. perjalanannya cukup panjang juga ya

    ReplyDelete
  15. Ajak aku ke sini dong kaaakk .. udah lama aku tak berkunjung ke Gili T ... :3

    ReplyDelete
  16. kalau ngikutin kemauan, selain raja ampat sama p.we, gue juga pengen banget kesini, beda kalau ngikutin dompet, gue lebih pilih liat-liat fotonya di google. Pakai motor juga dilarang di sana ? kayaknya ini jadi nilai plusnya buat gili, kapan-kapan lah gue kesana :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih saya juga pengen ke raja ampat cuma budgetnya saya ga mampu jadi cukup ke gili trawangan saja :)

      Delete
  17. wih, asik abis ya travelling. kalau passion gitu mah asik, proses macam apapun buat sampe ke tempat yang menjadi destinasi pasti dinikmatin. hahaha. gili trawangan, salah satu destinasi favorit memang. ke bali belum lengkap kalau nggak nyebrang kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget, ga lengkap kalo ke bali ga nyebrang juga ke Gili Trawangan

      Delete
  18. Pengen kesanaaaaaaaa rindu pantai hiks :')

    ReplyDelete
  19. ternyata ke lombok bisa pakai cara murah juga ya mas hehe boleh dah kapan" mantap

    ReplyDelete
  20. Wah asyik ya mas berada di sebuah pulau kecil, disini pantai disana pantai. Jadi betah nggak mau pulang nih :)

    ReplyDelete
  21. Mayan lama gak ke Gili... Rindu makanan tipat krupuk di mba2 samping pantai haha

    ReplyDelete
  22. Pantai yang indah dan jauh dari polusi.

    Keren banget tuh kayaknya kalau lihat suset and sunrise di gili trawangan.

    ReplyDelete
  23. Asik!!! bisa nambah info sebelum bener" solo traveling ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru tuh solo travelling, tapi harus tetep hati2 meskipun di negeri sendiri apalagi mbanya perempuan

      Delete
  24. Waktu itu ke Gili dari pelabuhan bangsal, memang banyak turis-turis yang langsung ke Gili via P.Bai..
    Oh iya saya tambahin ya cara paling murah ke Gili itu...........berenang aja nyebrangin selat hahaha #ngaco

    ReplyDelete
  25. Saya juga masih pengen banget ke sini mas. Rencananya kalau tidak tahun 2017 ya 2018 harus sudah ke sini. Siapa tahu bisa ngomporin orang kantor buat ke sini bareng :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru tuh, komporin buat outing disini aja maz biar dibayarain kantor. hehehe

      Delete
  26. Wah baru dengar ya ada tempat wisata yang melarang keras kendaraan bermotor demi menghindari asap knalpot, pasti profesi jadi delman paling dicari.. #bantingsetir

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha... banting stir jadi joki delman gitu?

      Delete
  27. Wah enak nih main ke gili trawangan apalgai sama pasangan #eh :D

    ReplyDelete
  28. Banyak cara sih emang mas :' tapi duit sama waktunya yang belum banyak :'

    ReplyDelete
  29. ndak kelihatan sob bule berbikininya,.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... emang ga expose yg pake bikini gan :P

      Delete
  30. Iya, enak naik Fastboat yang langsung ke Gili Trawangan ya... Tp aku belum pernah wkwk. Coming Soon lah

    ReplyDelete
  31. oalah ada kapal cepatnya toh, jadi inget waktu itu ada turis ke gili trawangan masih nganggep gili itu masih di bali :P

    ReplyDelete
  32. aaahh pesona gili trawangan memang tiada habisnya...makin gregetan dengan lombok ah...

    ReplyDelete
  33. Saya tinggal di Lombok, jadi sepeda motoran aja terus naik public boat harga 15ribu dah nyampe. Yok, pindah ke Lombok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik dong everyday like holiday, boleh dong diajakin main kalo saya ke lombok lagi. hehehe

      Delete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D