Wisata Korea Selatan gak melulu soal gadget, kosmetik, dan operasi plastik aja

Gue pake pinjem kostum penjaga Jeongbyeong
Yeah (((Korea))) Korea Selatan ya!! bukan Korea Utara, mau ketemu ama Kim jong-un lo pergi ke Korea Utara. Siapa sih yang ga tau Korea Selatan? selain terkenal karena Boy/Girlbandnya negara ini banyak mencetak wajah-wajah tampan dan cantik mostly itu hasil operasi plastik (baca: OPLAS) terserah lah ya. bukan urusan gue dia mau operasi atau ngga. 

Nah yang menarik di Korea Selatan bukan hanya itu saja, tapi disana banyak juga istana kerajaan loh. ada sekitar 5 istana kerajaan yang terkenal disana antara lain : Gyeongbokgung palace, Changdeokgung palace, Changgyeonggung palace, Deoksugung palace, dan Gyeonghuigung palace. Ribet ga lo bacanya? apalagi gue yang ngetiknya!

Loket tiket masuk
Foto ala-ala di depan Istana Gyeongbokgung
Alhamdulilah gue sempet ke salah satu istana kerajaan waktu pergi ke Korea Selatan yaitu Gyeongbokgung palace. nah buat yang belum tau Istana Gyeongbok itu apa? dikutip dari wikipedia :
Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. Istana ini hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea.
Ditiket terlulis 6000 won karena gue beli buat 2 orang ya
Oke cukup penjelasan singkat soal sejarah istana Gyeongbokgung ini. sekarang gimana cara untuk sampe ke istana Gyeongbokgung yang segede gaban ini. cara pertama naik subway line/ jalur 3, turun di station Gyeongbokgung, keluar pintu 5, naik gojek jalan sekitar 5 menit menuju istana. cara kedua naik jalur 2, turun di station Ganghwamun, keluar pintu 2, ngesot jalan sekitar 5 menit juga. Harga tiket kesini adalah 3000 won, dan tutup tiap hari selasa. untuk dapat menyaksikan pergantian penjaga istana sebaiknya datang pada waktu-waktu sebelum jam 10:00, 13:00, dan 15:00.

Penggantian penjaga istana

Macam-macam kostum penjaga yang bisa di pinjam di Gyeongbokgung

Yang bisa dilihat disini selain kemegahan Istana kerajaan Gyeongbokgung yang luasnya sealahim gambreng bayangin aja 410.000 meter pesegi. disini juga kita bisa pinjam kostum para penjaga istana secara (((Gratiss))) tapi ada waktunya jadi ya jangan jauh-jauh dari tempat peminjaman kostum penjaga istana.

Rulesnya adalah yang pertama kali datang dia yang dilayani terlebih dulu, bebas biaya (FREE), tinggi badan lebih dari 130cm, untuk group hanya diperbolehkan 6 orang jadi ya kalo rombongan mending pura-pura ga kenal dan jangan samain warga negara iya boong dikitlah tulis dari filipina juga mereka ga akan ngeh toh ga dicek pasport kita juga cuma buat data aja. yang terakhir waktu untuk pemakaian kostum hanya 5 menit. jadi ya pake langsung jeprat-jepret buat dokumentasi ama upload di sosmed.

Gimana Korea Selatan ga melulu soal gadget, kosmetik, operasi plastik, drama, dan boy/gril bandnya aja kan!

Happy Travelling


About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

50 komentar:

  1. Di korea aja ojek juga yaaaa kak ??? Bisa pake aplikasi gojek ngak kak ??? #laludigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak, bisa gilak apalagi yang bawa ojeknya Lee min ho

      Delete
  2. Tutup hari Selasa, kalo di Indonesia tutup hari Senin hahaha. Sebenarnya kenapa sih mereka kudu tutup? Kudu ngencengin botox di pipi dulu? #halah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha.. mungkin hari selasa mereka kontrol ke dokter kulit :D

      Delete
  3. Huaaahhh... bisa toh foto gratis pakai kostum penjaga istana gitu, enggak tahu euyyy. :( Pas ke sana kemaren pas lagi chuseok jugak, masuknya nggak perlu pakai tiket alias gratis, dan ramenyaaaa najong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah kesana lagi aja gih! hehehe...

      Delete
  4. Seru liat fotonya..
    Jd pengen jadinya...
    Ntah kpn bs perginya...
    Hadeeewwhhh...
    Hehehege...
    Slm kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting niat dulu aja, karena kalo udah niat pasti ada jalan...
      salam kenal juga :)

      Delete
  5. aku juga kalo kemana2 suka foto pake baju adatnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih dibekel gitu masukin backpack baju adatnya bawa dari rumah? niat banget

      Delete
  6. Penjaga istanaya banyak banget ya mas, bajunya keren lagi. Macam pendekar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak sampe ga sempet ngitung brp jumlahnya, hehehe..
      macam pendekar dari gua hantu bukan?? #wirosableng

      Delete
  7. Seru juga tuh kostumnya... kalo ke Indo pulang pake kostum gituan bakalan pada ngeliatin kali yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma diliatin mba tapi mungkin bakalan banyak yg ngajak selfie bareng

      Delete
  8. Dulu, saya ngertinya Korea Selatan itu negeri asal barang-barang elektronik dan paling utama adalah sepakbolanya! Park Ji-Sung, mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya ngertinya kalo Korea selatan & Korea Utara itu suka perang, taunnya pas kesana damai-damai aja

      Delete
  9. wah keren ya,tapi knp gak ajak saya mas :v

    ReplyDelete
  10. Hmm..pusing banget deh ngapalin nama-nama Istana, jalan-jalan plus bintang pilem Korea, gua apalnya cuma Le Mon Ho aja :D

    Eh sama dua temen Korea aku, Sang Jin Ko dan Hwan Jye Won, gak tau nulisnya salah atau bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapain di hapalin mba, ga akan di test kok! :D

      Delete
  11. wah agak bingung juga ya ga disertakan petanya? minimal dari google maps disertakan, travel linenya diperjelas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk sarannya, kedepannya akan disertai peta dan travel linenya juga :)

      Delete
  12. hahaha, yg sebelnya dari korea ini memang nama tempat dan segala macem itu ribet bgttttt ;p.. masih gampangan nama2 tempat di jepang ;p aku catet dulu nih tempat nya, feb 2017 bakal ke korsel juga soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo silahkan mba catet aja, happy travelling :)

      Delete
  13. Itu penjaga istananya di kasih makan apa bisa diri gitu lamanya... hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kakinya diolesin Tissue Magic, jadi kuat berdiri lama :D

      Delete
  14. Kayaknya penjaga itu capek banget. Pakaiannya udah kayak gitu plus bawa bendera-bendera *beratnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sudah terbiasa mungkin, makanya mereka ga kecapekan. hehehe

      Delete
  15. Keren kang, traveling nya.. boleh diikutin nih jejaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kang jangan ikutin saya entar musrik, hahaha

      Delete
  16. Foto lu yang pake baju korea mana ? kan gratis ? kok gaada si ?
    hahaa.
    Btw jadi pengen main ke korea, budget berapa kesana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya alloh, foto paling atas itu gue lagi angkat 2 jempol
      budget tergantung harga tiket pesawat dan itenery loe disana sih

      Delete
  17. Asyikknya bisa trip ke korsel, aku juga mau hihi

    Hmm brarti ke palacenya itu kudu dateng pagi pagian ya biar dpt free

    ReplyDelete
  18. Keren mas Budy..jalan-jalannya ke Korea...hehe

    Nama istananya ribet amat ya, bikin keseleo lidah..haha

    Itu saat pergantian penjaga istana Rame kayaknya pakai upacara juga ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ribet untung ga ditest pas sampe sana ngapalin nama2 istana korea kan peer

      rame banget mas, rame sama yang nontonin

      Delete
  19. Lebih suka wisata yang tradisional gini daripada yang modern

    ReplyDelete
    Replies
    1. Epic ya kalo wisata cultur kaya gini berasa flashback bayangin jaman dulu. hehehe

      Delete
  20. Daaannn, gue lagi baca tulisan ini sambil dengerin lagu K-pop. <--- fix korban K-pop

    Seoul is one of my top list. Semoga bisa segera menyusul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yawloh nugi baru komen dipostingan saya terlalu, amin... cepet2 dapet tiket promo ke Korea ya...

      Delete
  21. Saya maunya ke Korea Utara ketemu Kim Jong Un wkwkwk

    ReplyDelete
  22. awas bingung ke korsel kak akibat muka hampir sama semua #dilemparbatu

    ReplyDelete
  23. satu lagi kak gk disebut drama korea hahaah krena kan identik dengan drama

    ReplyDelete
  24. Wahh..wahh..kapan ya bisa menjejaki langkah ke korsel udah sering mupeng dari lokasi2 syuting drakor yg ditonton ��

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D