Macau adalah tempat yang pas untuk menghabur-hamburkan uang

budy-jullianto
Yeah! Macau, rasanya ada yang kurang jika kita pergi ke Hongkong terus ga mampir ke Las Vegas-nya Asia  untuk mengmabur-hamburkan uang (baca: bermain judi) #dikeplakbangrhomairama. berbeda jika kita masuk ke Shenzhen harus ribet bikin visa terlebih dahulu. namun tidak untuk Macau, karena untuk pemegang paspor hijau (Indonesia) kita bebas visa untuk masuk ke Macau. transportasi paling murah dan ekonomis menurut gue selain berenang ya naik Turbojet.

Untuk pergi menggunakan Turbojet ini kita tinggal ke MTR Hongkong Station - Macau ferry terminal, yang tepatnya ada diatas MTR Wan station. sesampainya disana kita langsung aja menuju lantai 3 Mall Shun tak center. untuk keberangkatan dari Hongkong ke Macau maupun sebaliknya dimulai dari pukul 07.00 -23.59. lama perjalanan sekitar 1 jam. jangan lupa juga untuk membawa Paspor pada saat akan menyebrang ke Macau.untuk harga tiket sekali jalan dari Hongkong - Macau kelas ekonomi harganya 164 HKD

Penampakan Turbojet
Lorong pintu masuk ke Turbojet
Untuk penyebrangan weekend atau malam harga tiket penyebrangan beda lagi ya, harganya gak segitu untuk info lebih jelas bisa klik link http://www.turbojet.com.hk/en/routing-sailing-schedule/hong-kong-macau/sailing-schedule-fares.aspx sebaiknya 30 menit sebelum keberangkatan kita harus udah standby ya di ruang tunggu supaya gak ketinggalan turbo jet.

budy-jullianto
Banyak hotel bintang 5 di Macau
budy-jullianto
Foto dulu depan Venetian Hotel Macau
Salah satu hotel tujuan gue ke macau adalah ke Venetian Hotel, inget Venetian Hotel! bukan Venetian spa yang ada di paskal hypersquare Bandung #eh. Padahal banyak sih hotel-hotel yang hietz juga di Macau semacam Lisboa dll. Untuk mencapai ke hotel-hotel yang kita mau cukup mudah. kita cukup naik shutlle bus yang menuju hotel-hotel tujuan. dan itu free alias gratis. ya pura pura kita mau checkin di hotel aja tapi tenang ga akan ditanyain bukti booking hotel kok pas naik bus-bus ini.

budy-jullianto
Egg tartnya enak banget
Sebelum masuk ke Venetian hotel jangan lupa buat nyobain Egg tart sebelum pintu masuk ke Venetian hotel ada beberapa kios yang jual makan. asli ini Egg tart enak banget semoga gak ada kandungan minyak babi didalamnya (berdo'a dalam hati) yang penting sebelum makan gue udah wudhu dulu terus baca bismilah dan do'a sebelum makan. Untuk harganya gue lupa tapi gak terlalu mahal lah yang pasti.

Lantai paling atas Venetian Hotel
Dari luar sih ini terlihat kalo bangunan Venetian hotel nampak biasa aja, tapi tunggu dulu di lantai paling atas hotel ini terdapat kanal-kanal kecil seperti di Venice, Italiy lengkap dengan gondola. Ya semacam Venice, Italiy KW meskipun gue belum pernah Venice juga sih cuma tau dari yutub doang. Selain ada gondola di atas hotel ini banyak toko pakaian dengan merk internasional dan ada juga semacam foodcourt. Oh iya Venetian hotel atap hotelnya dibuat seperti langit jadi walaupun udah gelap diluar. tapi didalam selalu siang terus.

Ruins of St. Paul's
Setelah puas liat-liat di Venetian hotel salah satu spot wisata yang paling mainstram di Macau adalah Ruins of St. Paul's. Ruins of St. Paul's adalah bangunan gereja yang hanya ada bagian depannya saja tapi menjadi spot paling mainstram di Macau. Sedikit info Gereja Katedral ini mengalami kebakaran pada tahun 1595 dan 1601, dan kemudian dibangun kembali. Setelah bangunan gereja berdiri kembali, terjadi kebakaran lagi pada tahun 1835. 

Aanehnya hanya bagian depan bangunan yang tersisa tidak terbakar, yang selanjutnya dijadikan salah satu icon wisata religi di Macau ini. Pada tahun 2005, UNESCO menetapkan Ruins of St.Paul ini sebagai warisan dunia, itu sebabnya bangunan bersejarah ini selanjutnya dijaga dan dipelihara keabadiannya oleh otoritas setempat.

Happy Traveling :)

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

37 komentar:

  1. Sepertinya kita pernah berjumpa disana deh....lupa ya mas

    ReplyDelete
  2. kak Budi perginya rame-rame tapi kok fotonya narsis sendiri. kasihan temannya.. #ehhgimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, temen2 saya ga suka di expose kak Arie

      Delete
  3. wah seru sekali ke macau ya mas... keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, terima kasih udah mampir ke blog saya maz

      Delete
  4. Gerejanya menarik...
    Brapa hari mas di Macau?
    #kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. disana cuma sehari mba, pergi pagi pulang sebelum gelap. soalnya kata emak kalo udah gelap ga boleh keluyuran banyak kalong wewe

      Delete
  5. Nggak sekalian main poker di sana? hahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen sih coba-coba cuman ga ada duitnya :(

      Delete
  6. macau itu masih termasuk china gk ish kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau gue sih Macau itu terletak di tepi barat Sungai Pearl Delta di selatan Provinsi Guangdong, Cina. dan Macau itu menjadi Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat China.

      Delete
  7. Wah gak perlu visa ya ? Wah mantap nih.. Tinggal hunting tiket pp aja kalo gitu

    Deskriptif banget mas.. Sangat bermanfaat

    Dan foto2 nya bagus .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Abah udah mampir ke blog saya...

      Delete
  8. Duh, kapan ya bisa jalan-jalan kesini. Sudah capek bermimpi. Pengen naik turbojet :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok semangat hunting tiket murah saya pp KL-Hongkong dapet 1.4jt by AirAsia bahkan bisa lebih murah lagi kalo rajin mantau promo

      Delete
  9. Aaah, jadi kangen pengin ke Macau lagi. Trus jadi ingat kalau belum sempat mengabadikan catatan perjalananku ke sini juga di blog:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo, jangan lupa mengabadikannya lewat tulisan/ blog

      Delete
  10. wah wisata luar negeri emang menggiurkan... kapan yah indonesia khatam?? di keplak pak ustad... Al quran aja gak khatam" hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita pengajian bareng *brb bawa al-quran*

      Delete
  11. Yang gw inget ttg macau cuman 1 aja, hotel nya MAHAL dan kecil kamarnya #lelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, living cost disana cukup TINGGI

      Delete
  12. KOk nggak ada foto lagi judi bang? Hahahhaha mantaaap asek banget bisa ke Macauuuu

    ReplyDelete
  13. Ahh emang enak banget kalo nggak perlu urus visa kalo mau liburan.
    Makin ke sini makin males liburan ke negara dengan visa karena rebeekk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk negara asia urusan visa ga terlalu sulit sih asal persyaratan yg diminta lengkap tapi kalo visa negara eropa mungkin beda lagi karena saya belum pernah kesana :(

      Delete
  14. pembuatan visanya gak terlalu susah ya, keren.

    ReplyDelete
  15. Keren mas, seru banget bisa jalan-jalan ke macau.. semoga kapan2 bisa kesana...

    ReplyDelete
  16. Lucu sih sebelum makan egg tart wudhu dulu itu. Hahaha

    ReplyDelete
  17. (((Menghambur hamburkan Uang)) ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ

    ReplyDelete
  18. Habis berapa budget ke Macao ini? Lumayan seru juga ya

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D