Beberapa Taman Tematik di Bandung

Taken by : Gopro Hero 4 SE
Bandung emang identik dengan mojang ( baca : Perempuan ) yang cantik dan bening, walaupun pada kenyataannya ya ga semua mojang Bandung cantik dan bening sih. #ditimpukincewebandung di postingan ini gue ga bakalan bahas soal cewe-cewe Bandung. tapi gue mau nge bahas taman -taman epic yang ada di Bandung. iya taman epic, sekarang berkat Walikota Bandung bapak Ridwan Kamil. Bandung punya taman yang epic yaitu taman yang bertema. selain digunakan untuk ruang publik taman-taman unik ini juga dijadikan daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Bandung. 

Bisa jadi alternatif wisata gitu deh, kalo berkunjung ke bandung bukan cuma ke Mall - Factory Outlet - Mall gitu aja terus dari Elif season 1 sampai sekarang Elif udah ada Elif season 2. nah dari pada nantinya malah bahas Elif mending langsung aja gue sebutin taman-taman unik di bandung 

1. Taman Alun - Alun Bandung
Source image : http://www.wayank.org/blog/wisata-taman-masjid-agung-bandung
Taman yang berlokasi di depan Mesjid Raya Bandung ini mempunyai luas sekitar 4000m2. Untuk menemukan taman ini gampang banget karena lokasinya yang berada di pusat kota, dekat dengan Pendopo Walikota Bandung dan depan Halte terpanjang di Bandung. Hampir setiap hari tempat ini dipenuhi oleh warga Bandung untuk sekedar bercengkrama dengan keluarganya atau bercengkrama dengan pacarnya. tapi kebanyakan sih orang-orang kesini untuk selfie. oh iya untuk masuk ke taman ini kita harus melepas celana dalam alas kaki. kenapa karena taman ini beralaskan rumput sintetis. 

2.Taman Lansia ( baca : Lanjut Usia )
Source Image : http://bandung.co/2015/06/taman-lansia-bandung/
Jangan terkecoh oleh namanya "Lansia" bukan berarti yang boleh ke taman ini hanya kakek dan nenek. tapi semua orang bisa kesini. karena apalah arti sebuah nama #loh sebelumnya taman ini bernama taman cilaki/ cisangkuy karena lokasinya yang berada diantara jalan cilaki dan jalan cisangkuy. di beri nama Lansia karena disini terdapat batu kali yang ditonjolkan untuk melakukan refleksi telapak kaki. tapi tetep ya harus hati-hati kalo mau nyobain refleksi harus liat ke bawah juga takutnya ada paku atau ranting yang bisa melukai hati kaki. 

3. Taman Musik Centrum
Source Image : http://citizenmagz.com/?p=17878
Diresmikan pada Maret 2014 taman ini berlokasinya dekat dengan SMAN 5 dan SMAN 3, jadi kalo mau ngeceng dedek gemes bisa nongkrong disini pas bubaran sekolah. taman ini biasa digunakan untuk pentas seni/ musik. selain itu taman ini juga dilengkapi oleh free wifi. jadi buat fakir wifi bisa melipir kesini. kalo lapar dan kebanyakan uang depan taman ini juga ada Resto yang bernama The Centrum.

4. Taman Film
Source Image : http://ardisaz.com/2014/09/18/taman-film-di-kolong-jembatan-hanya-di-bandung/
Taman yang mempunyai luas 700m2 terletak di bawah jembatan Pasupati. unik sekali karena di lengkapi dengan fasilitas megatron yang biasa digunakan untuk pemutaran film, nonton orang pacaran bareng pertandingan Persib,  dan yang unik dari taman ini adalah bentuknya dibuat  seperti amphiteater. karena taman ini alasnya sama dengan Taman Alun- alun Bandung menggunakan rumput sintetis jadi harap alas kaki dilepas ya. 

5. Taman Superhero
Source Image : http://tv.liputan6.com/read/2162695/kota-bandung-kini-punya-taman-super-hero
Ditaman ini anak-anak kecil pasti pada betah dan ga mau pulang, karena di taman anak-anak bisa bertemu dengan superhero idola mereka seperti JKT48 Gatot kaca, Spiderman, Superman, bahakan Batman. Berlokasi diantara jalan bengawan dan jalan angrek ini bisa dijadikan pilihan bermain anak-anak supaya dapat berinteraksi dengan anak yang lainnya. dari pada mainin pacar orang gadget di rumah. 

Sebenernya masih banyak taman-taman lain seperti Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Pet Park, Taman Vanda, Taman Pustaka Bunga, Taman Persib, Taman Fitnes. tapi yang gue bahas hanya sebagian mungkin nanti kalo ada inspirasi gue bahas taman yang lain lebih detail. ingat taman-taman diatas emang tidak di pungut bayaran tapi 1 harap pungut sampah jika lo nemuin sampah yang berserakan karena kalo bukan kita siapa lagi yang menjaga kebersihan taman-taman epic di Bandung.


About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

12 komentar:

  1. Aku bolak balik bandung tiap bulan, blm kesampean ke alon2. Ajak aku lah ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sibuk ngafe mulu sik kalo ke Bandung, jadi wisata taman di skip.

      Delete
  2. Pernah ke Taman Alun-alun ama taman yang letaknya nggak jauh dari Bank Indonesia tapi belum yang lain. Jadi penasaran ama Taman Film nya nih., banyak film adegan pacaran ehh maksudku film Indonesia kah? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taman yg deket Bank Indonesia namanya Taman Vanda. Sekarang ada air mancurnya di sana trus banyak lampu LED jadi lebih terang kalo malam hari dibanding taman lainnya

      Delete
  3. Saya hanya pernah ke taman yg didepan masjid agung hehehe. Kerennya lagi kalo naik ke menara masjidnya.... amazing pisan euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlihat seperti COC ya? kalo liat dari menara mesjid

      Delete
  4. di bandung banyak banget ya tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang Bandung banyak taman/ ruang terbuka

      Delete
  5. sering ke bandung tapi belon sempet berkunjung di satu taman pun :D

    ReplyDelete
  6. wah pernah ke Bandung juga yah :) kereen tulisannya

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D