Menikmati keindahan Gunung Fuji dari Kachi-kachi ropeway

budy-jullianto
Memang saya bukanlah anak gunung, maksudnya pendaki gunung semacam Acen si empunya blog jalanpendaki.com. tapi jangan salah saya penikmat gunung juga loh. menikmati keindahan gunung dengan cara saya sendiri, yaitu cukup melihat dari kejauhan gak sampai mendaki gunung tersebut. hehe... nah saat saya pergi ke jepang beberapa bulan lalu saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Gunung Fuji.
Gunung Fuji memiliki arti gunung keabadian. Biasanya orang Jepang menyebutnya Fuji san (san merupakan sebutan untuk nama gunung) Gunung Fuji adalah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Ketinggian gunung Fuji mencapai 3.776 m. Jika kita melukan pendakian membutuhkan waktu 3 - 5 jam untuk mencapai puncak. Gunung Fuji juga merupakan simbol bagi negara Jepang selain bunga sakura.
Bus Retro Menuju Kachi-kachi ropeway
Jalanan yang menanjak menuju Kachi-kachi ropeway
Seperti saya bilang diatas kalo saya penikmat gunung dengan cara saya sendiri, maka untuk menikmati keindahan Gunung Fuji saya memilih menggunakan Kachi-kachi ropeway sebuah kereta gantung dibandingkan jika harus mendaki berjam-jam. harga tiket Kachi-kachi ropeway 720 yen (round trip ) dan 410 yen (one way). buka setiap hari dari pukul 09:00 - 17:00.

Dari Tokyo ke Kachi-kachi ropeway saya memilih menggunakan highwaybus dengan tujuan Kawaguchiko Station. 2.700 yen (one way) memakan waktu sekitar 2 jam. sepanjang perjalanan dalam kota kita suguhi jalan layang dan jalan aspal yang mulus, setelah keluar kota baru kita dapat melihat pemandangan berbukit, hijau dan tidak ketinggalan kita juga akan melewati sebuah theme park Fujikyu Highland yang wahana Roller coasternya masuk kedalam salah satu roller coaster paling menakutkan di dunia.
Kawaguchiko Station
Sampailah kita di Kawaguchiko Stastion, Kawaguchiko sebenarnya adalah kota kecil di samping danau Kawaguchi yang jadi bagian dari 5 danau yang berada di sekitar gunung Fuji. Kawaguchiko dipilih karena merupakan spot terbaik untuk melihat gunung Fuji pada saat langit cerah, tidak berkabut dan tidak mendung. namun perasaan saya tidak enak begitu sampai disini melihat awan sangat berkabut.

Pemandangan Danau Kawaguchi
Dari Kawaguchiko Station untuk sampai ke Kachi-kachi ropeway kita dapat berjalan kaki atau menggunakan Retro bus yang turun tepat didepan Kachi-kachi ropeway. hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke puncak Kachi-kachi ropeway didalam kereta kita juga dapat menikamti keindahan Danau kawaguchi. tapi sayang dari dalam kereta terlihat juga jika awan sudah menutupi Gunung Fuji.
Puncak Kachi-kachi ropeway
Sayang banget Gunung Fujinya ketutupan awan
Mungkin saya memang kurang beruntung tidak dapat melihat keindahan Gunung Fuji. dan setelah tanya-tanya ternyata untuk dapat melihat Gunung Fuji secara jelas disarankan kita datang pagi sekitar jam 09.00 sedangkan saya sampai kesana sudah pukul 13:00. diatas juga terdapat beberapa dek untuk melihat Gunung Fuji, sebuah toko souvenir dan juga teropong koin (100 yen).

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

67 komentar:

1. Oo ini yang di area kawaguchi ya jadi pake hakone-fuji pass
    Saya cuma sampe hakone aja waktu itu, ujan pula :)

1. wah seru nih, kak deffa fast respon langsung visit macam online shop :D

iya ini area kawaguchi, saya malah ga sempet ke hakone.

2. ya memang beda jalur seh hakone dan kawaguchi :D

2. salah satu wish list ku nih. Semogalah kesampean nanti main ke sana :)

1. aamiin jgn lupa ajak - ajak ya

2. AMIIIIIIIN. ajak saya juga dong omduut dan mangs aduls :D

3. indah banget ya mas liat dari atas Kawaguchiko. susah nulisnya.
    di indonesia padahal banya twmpat yang bgus jika dibikin kaya gini.

1. HAHAHA... iya sih lokasi di jepang agak ribet nulisnya
      bener banget seandainya danau toba dibikin kaya gini ada kereta gantungnya pasti lebih keren ( padahal belum pernah ke danau toba )

Delete
  4. Jadi akhirnya gak bisa lihat Gunung Fuji nya dong? Sayang banget ya. Tapi mungkin itu kode dari alam, bahwa sebaiknya dirimu langsung mendaki ke gunung nya hehehe

1. iya GAK JADI liat Gunung fuji :(
      bhahaha... sepertinya begitu liat Gunung Fujinya harus dari deket ( mendaki )

Delete
  5. Asik banget emang wisata ke Jepang, harus nyusul nih!

Replies
    1. alhamdulilah rezeki anak soleh :)
      yuk ke Jepang beliin tiket tapi #nawar #mulaikurangajar

Delete
  6. Cakep banget ya tempatnya.
    Saya mengaguminya sejak lama dan pengen kesana. Semoga juga kesampaian kesana.
    salam

1. iya cekep kaya saya gitu CAKEP #gataudiri
      aminnnnnn semoga cepet ke jepang ya mas

7. ish bikin sirikkk
    kapan aku ke Jepaaaang? T_T

8. keren juga nih..
    gunung fuji yg ada gembok cinta bukan?

9. nganuh... itu ke Gunung Fuji pake singlet doang gak kedinginan kak ?

1. sengaja sih kak, mau pamer bisep aja makanya singletan ke Gunung

Delete
  10. salah satu tempat tujuan kalau ke jepang ya emang ke fuji... di situ ada taman hiburan kan.. yang roller coaster sama rumah hantu itu..

Replies
    1. Yup rasanya kurang lengkap kalo ke Jepang tapi ga Gunung Fuji, walaupun kecewa pas kesana Gunungnya ketutupan awan ;(

Delete
  11. Sampai detik ini belum pernah aku ke luar negeri, tapi kalo misal disuruh ke Jepang, mungkin tempat yg aku kunjungi adalah Kyoto. Emmm, satu lagi, kata teman-teman di sana setiap trotoar ada gambar-gambar bagusnya :-D

Replies
    1. kalo ada niat dan tekad yang bulat pasti bisa masbro pergi ke Jepang. tetap ganbate!

Delete
  12. Danau Kawaguchi-nya cukup indah...
    Fuji, masuk daftar yang harus dikunjungi kelo besok-besok ke Jepang

Replies
    1. yup jangan lupa masukin ke itinerary kalo ke Jepang. :)

13. Kamu harus balik lagi demi gunung fuji ... semangat kakak

15. asikk ni jejalan keluar negeri
    jadi pengen :D

ReplyDelete
  16. Aku waktu ke jepang belum ke gunung fuji euy :| cuma bisa liat dari jauh aja :|

1. masa? kan padahal lamaan si Mas pergi ke Jepangnya

17. gambarnya kurang besar,,, kurang bisa dinikmati... :(

suatu saat harus ke jepang juga ah... menyusuri gunung fuji.,,... ngga harus naik ...kan :)

1. iya kurang gede ya gambarnya.. ayok semngat kita ke jepang

Delete
  18. ohhh ntr ngelewatin FUJI-Q toh...udh bikin planning mw ke jepang pas winter.. dan trget utama sih nyobain smua rollercoaster extreme di jepang mas :D

ReplyDelete
  19. wah kece banget mas jepang hehehe..... ademnya sampe sini euyyy....

1. kece badaiii musti kesini ya kalo ke Jepang

20. keren ihh.. Mas, fotonya kasih yg besar2 dong :D hehe

Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

21. Aaaahhh! Jepaaang! Aku selalu iri dengan orang-orang yang pergi kesana :((

1. iya awalnya iri, lama kelamaan balas dendam deh pergi ke Jepang juga :D

22. Alamak jadi pengen datang langsung kesana :G

Replies
    1. yuk kesana. sekalian beliin gue tiketnya juga tapi. hehehe...

Delete
  23. hem saya ingin ke sini mas, melihat Jepang dan ketinggian dengan bunga sakuranya yang indah

1. ayok Maz, sekalian beliin saya tiket juga biar tak anterin. hehehe

24. wow...keren mas..jadi tambah pengen ke negeri sakura...hehe
    sebelumnya salam kenal mas :)

1. yuk berangkat ke negeri sakura, salam kenal juga maz

Delete
  25. Hihihihihi. Next trip trekking ke Gunung Fuji nya langsung yuks ;)

ReplyDelete
  26. Wah, asik yah bisa bekunjung ke jepang, saya juga kepingin nih!! kapan nyusul kira kira yah,,, ngliat gunung fuji.

Replies
    1. Alhamdulilah maz ;agi ada rezekinya bs pergi ke Jepang :)

Delete
  27. adminnya bilang kurang beruntung, saya lebih kurang beruntung gak bisa pergi kesana :'(

1. husss... jangan bilang gt ah siapa tau bsk2 mba purnama udah di jepang

Delete
  28. sayang banget ya gunung fujinya gak kelihatan.

ReplyDelete
  29. Saya sebagai anak pantai yang gak pernah mendaki gunung, punya motto "Gantungkan cita-citamu setinggi Gunung Fuji"

Jadi emang punya keinginan mendaki Fuji san sih, meski harus pakai kereta gantung misalnya, hahaha ;)