Tempat makan halal di Korea


Setelah beberapa hari di Korea lama-lama bosen juga makan kimchi, bibimbap, bulgogi, ramyeon, teokbokki. padahal gue udah bela-belain makan kimchi tiap hari berharap punya kulit putih mulus seperti Siwon. tapi bukannya kulit putih mulus yang didapet malah mencret yang ada. nah kebetulan pas kita mau solat di mesjid Itaewon ada sebuah warung makan melayu dan egyptian food yang menyajikan masakan Indonesia.


Gue : "makan disini yuk, sob?"

Temen : "hah?? itu makanan Indonesia bro!"

Gue : "iya, gue gak buta huruf kali, emang kenapa dengan Indonesian food"

Temen :"di Indonesia banyak!!"

Setelah terjadi perdebatan yang sangat alot, temen gue pun akhirnya mau juga. hahaha...

Bannernya

Makanan yang dijual disini gak semuanya makanan indonesia tapi ada juga makanan timur tengah juga, pilihan menu makanannya juga cukup banyak dari nasi goreng sampe rawon ada juga disini. setelah tanya-tanya restoran ini baru berdiri sejak 1 September 2012 dan diresmikan juga oleh bapak duta besar Republik Indonesia entah siapa pada saat itu nama bapak dubesnya. mungkin kalian ada yg tau?? silahkan mention ke @budyjullianto kalo kalian tau jawannya dan berarti kalian memang luar biasa.

Buku menu

Pesenan gue

Menu favorit disini untuk makanan itu rendang dan asam manis gurame, untuk minuman teh tarik dan janda kelapa muda. entah kenapa saat itu mendadak gue ngidam ayam bakar dan untuk minumannya pilih air mineral aja. ngirit sob ngirit.soalnya cuma minum aja yang boleh nambah tanpa bayar aka FREE. kalo dikonversi ke rupiah sih makan disini cukup mahal buat gue karena menu ayam bakar + nasi putih yang gue pesen ini sekitar 11.000 won atau 132.000 rupiah (rate saat itu) persis kaya meme lucu yang beberapa waktu muncul di sosmed beda nama beda harga antara Nasi goreng dan Fried rice.


Oh iya disini ada sebuah meja kaca yang di dalemnya terdapat uang-uang pecahan kecil dari berbagai negara, mata uang indonesia juga ada loh. dan makan disini tuh gak berasa di Korea soalnya pelayannya ngomong pake bahasa Indonesia mungkin karena keliatan kali ya muka gue gak kaya Siwon. padahal mata gue udah di spit-sipitin gitu supaya disapa pake bahasa korea dan pergi scrub ke jimjilbang supaya lebih putih. ternyata semua usaha gue gagal. betek!!

Table yang diluar

Tempatnya gak begitu luas sih, tapi cukup nyaman. dan kita bisa liat langsung proses masaknya juga karena mereka nge grill makanan nya diluar. pas gue makan disana lumayan rame ada beberapa group cewek-cewek dari Malaysia. ga sempet kenalan dan minta pin bb sih. dan ada beberapa tamu lokal, timur tengah. mungkin karena pengunjungnya lumayan banyak jadi makannan gue pun jadi lama datangnya padahal udah lapar banget. dan ternyata ayam yang disajikan itu kayanya ayam kalkun soalnya gede banget beda ama ayam-ayam di Indonesia yang kurus langsing dan ber-rok mini. "itu ayam kampus, bud!!"

Selamat makan...

SITI SARAH
Seoul-si Youngsan-gu Itaewon-dong 137-48
010-5817-0807 (Local) or 82-10-5817-0807 (International)
http://sitisarah.net/id/


About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

26 komentar:

  1. 11000 won..? Ke mahelan.... emang benar beda nama beda harga... yg pasti fried rice lebih mahal daripada nasi goreng.... hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gpp deh daripada suruh makan kimchi lagi. Ogah!!

      Delete
  2. ntah knapa gua jdi pingin mesen janda muda wkwk seger kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahaha... Gue juga mau klo ada menu gituan :p

      Delete
  3. Harganya mahal banget ya di sana, untuk bisa nambah gratis. he,, he,he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gratis nambah cuma aer minum doang. Gw sempet bekel ke vapor. Karena ogah rugi

      Delete
  4. Habis ke WI jangan lupa mampir ke Suwon cuci mata he..he...

    ReplyDelete
  5. wah mantap nih makananya,
    kira-kira saya kapan kesana ya :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu makannya ada disini juga kali mas bro. XD

      Delete
  6. aduhhhh...perutnya ngak cocok ama makanan korea makanya mencret hehe

    ReplyDelete
  7. Bang..Bole tau ga berapa Budget yg dikeluarkan selama abang liburan ke luar negeri??..

    Salam Kenal dari saya...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket pesawat pp + transportasi + makan
      + tempat nginep + sedikit oleh2 habis 8jtan

      Delete
    2. kak pergi kesana itu pake travel atau jalan sendiri ?

      Delete
    3. pergi sendiri mba, pake travel agen mah ga sanggup bayar. iya nginep di hostel nanti di posting review hostel di korea nya :))

      Delete
  8. Kenapa nama nya bukan siti badriah aja ??? kan lebih indonesia :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha... Siti badriah mah nama penyanyi dungdat dong mas Cum!!... -_-

      Delete
  9. Punya kulit putih mulus seperti Siwon >>> he he ini kalimat bikin gagal fokus. Saya cuma pernah nyicip ketemu orang Korea yang mampir ke Indonesia. Meski yang cowok nggak kayak Siwon, kalau urusan putih yah memang sudah bawaannya begitu ya kulitnya. Kalau makan kimchi tiap hari bisa bikin kulit seperti kulitnya member SNSD, mungkin produk krim pencerah wajah nggak laku di sini, lebih milih makan kimchi kemasan he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya itu cuma teori bodoh gue aja mungkin. makan kimchi bisa bikin putih

      Delete
  10. Saya tertarik dengan tulisan anda "Tempat makan halal di Korea". Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete
  11. mahal mungkin karena nyari bahan baku juga kalo ya hahahaha.
    apalagi yg disediain ayam kalkun gede :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih itu yang bikin hargnya kurang ajar

      Delete
  12. memang ya ayam di indonesia sama diluar negeri kita itu beda, ayam di kita mah kecil-kecil.. hehe tapi meskipun kecil tetap enaklah.

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D