Bagaimana Air Asia Mengubah Hidupmu


Kalo ditanya "Bagaimana Air Asia Mengubah Hidupmu?" sepertinya tulisan sebanyak 500 - 1000 kata tidak cukup untuk menceritakannya.Ciye ilah..  mari kita mulai flashback bagaimana Air Asia membuat saya semakin cinta dan suka jalan-jalan. dimulai dari pertama kalinya saya pergi ke luar negeri (Singapore) menggunakan Air Asia pada waktu tahun April 2013 lalu. Sepulang dari Singapore rasa ingin menjelajah dunia (Asia) semakin besar. seperti ada kepuasan tersendiri yang tidak dapat saya jelaskan dengan kata-kata jika berkunjung ke negara orang (baca: luar negeri) maka dari itu sayapun semakin rajin mencari informasi tentang tiket murah khususnya Air Asia.


Dimulai dari daftar menjadi anggota Air Asia, "kenapa harus menjadi member Air Asia?" karena banyak sekali keuntungan jika kita jika menjadi anggota Air Asia. salah satunya kita akan mendapatkan newsletter tentang info promo yang diadakan oleh Air Asia. jadi kesempatan mendapat tiket murah semakin besar. selain itu keuntungan lainnya kita dapat mempercepat proses pembelian, mengatur pembelian, dan masih banyak lagi. untuk lengkapnya dilihat disini https://member.airasia.com/login.aspx?culture=id-ID dan ayo segera mendaftar gak bayar kok alias GRATIS!!

Selang 2 bulan setelah dari Singapore saya pun mendapatkan tiket pesawat promo ke Kuala Lumpur dari Air Asia. waktu itu Air Asia masih landing di Low-Cost Carrier Terminal (LCCT), tapi sejak 9 Mei 2014 Air Asia dipindahkan ke bandara baru yang bernama KLIA 2. saya mendapatkan tiket seharga Rp.578.000 (Bandung-Kuala Lumpur-Bandung) murah kan? BANGET!!



Setelah menjelajahi negara serumpun dengan kita (baca: Malaysia), 1 bulan kemudian saya mendapatkan tiket untuk pergi ke Bangkok tentu saya menggunakan Air Asia. kebetulan saat itu bertepatan dengan bulan ramadhan tapi tidak menyurutkan semangat saya untuk menjelajahi negara yang terkenal dengen sebutan gajah putih. 4 hari saya di Bangkok dan pengalaman yang tidak terupakan adalah untuk pertama kalinya saya berpuasa di negara orang. yang dimana di Bangkok ini pemeluk agama islamnya minoritas. untuk lama waktu puasa sih sama saja karena tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok. 


Diakhir tahun saya mendapatkan promo kembali dari Air Asia Bandung-Singapore Rp. 99.000. gak sampe 100.000 ribu memang Air Asia luar biasa. kebetulan saat itu saya ingin pergi mengunjungi Melaka. Melaka itu salah satu provinsi di Malaysia yang dinobatkan UNESCO sebagai salah kota warisan dunia (World Heritage) jadi Singapore saya jadikan tempat transit. dari sana saya menggunakan bus untuk sampai ke Melaka. jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Singapore. 3 hari saya menjelajahi kota ini.


Diawal tahun tahun, Feb 2014 saya kembali ke Thailand tapi bukan untuk menjelajahi Bangkok. kali ini saya ingin menikmati keindahan pulau yang terkenal karena film THE BEACH yang diperankan Leonardo dicaprio. ada yang bisa tebak? yup jawabannya Phi phi island yang ada di Phuket Thailand. selain manawarkan keindahan pantai, menyelami pantainya pun tidak kalah seru. menjadikan tempat yang sempurna bagi yang ingin berlibur. rasanya tidak ingin pulang saat berkunjung kesini.


Pada Juni 2014 lagi-lagi berkat promo Air Asia saya bisa mengunjungi negara impian bagi pecinta Kpop. iya bulan Juni 2014 saya berkesempatan untuk pergi ke Seoul, Korea menggunakan Air Asia X. rasanya seperti mimpi saat saya menginjakan kaki di bandara Incheon International. karena ini adalah negara terjauh yang saya pernah kunjungi dari Kuala Lumpur membutukan waktu sekitar 8 jam untuk sampai Seoul. untuk pergi ke Korea kita harus memliki visa. Untuk membuat bisa itu perjuangan banget. banyak sekali persyaratan-persyaratan yang dilampirkan. tapi akhirnya saya bisa melewati itu semua. 5 hari waktu yang saya habiskan untuk menjejahi negeri gingseng ini. itupun masih kurang untuk dapat mejelajahi setiap sudut kota di negara ini. 


Kesimpulannya yup bener itu semua karena Air Asia, dengan slogan
 "NOW EVERY ONE CAN FLY"
Impian atau cita-cita masa kecil saya untuk melihat dunia luar (baca: luar negeri) dapat terwujud dan malah sekarang menjadi hobi saya. sekali lagi terima kasih Air Asia. karena berkat Air Asia saya dapat sedikit demi sedikit mewujudkan impian saya untuk dapat mengelilingi negara Asia. 





About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

15 komentar:

  1. wah, mantep bener yak, air asia itu...

    ReplyDelete
  2. hihihi. benar banget mas postingannya. sejak mengenal airasia, jalan kemana2 terasa dekat.

    semoga menang lomba blognya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, amiiiiiiin wishe luck.. :))

      Delete
  3. Air Asia menerbangkan jutaan orang untuk berlibur dengan promo2 nya. Tapi sekarang promo nya bikin aku murka ihik ihik ihik MAHAL SEMUA :-)

    Btw semoga menang ke nepal yaaa kak, aku ngak ikutan kali ini hahah

    ReplyDelete
  4. Bener banget!! Cuma kadang-kadang PHPnya loh---__--- btw nice post ;)kapan-kapan boleh travel bareng nih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg suka PHP bukan cewe aja tapi Air Asia juga hiks ;((

      Yuk travel bareng..

      Delete
  5. Keren nih si Air Asia,
    bisa mewujudkan mimpi pengelana *halah
    Sukses di lombanya, ntar bisa ajak2 blogger lain kalo menang yak :)

    ReplyDelete
  6. Menang ga om ke nepalnya ?

    sudi mampir ke www.initial-hkos.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Br rencana kliling Asia...
    Skarang kepo2 info duluu

    Hhhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih, selamat trip kalo gitu.. kumpulin info yang banyak & jangan lupa kumpulin uang yang banyak buat beli tiket

      Delete
  8. travelling is my favourate and Air Asia is one of the best choices that has good sevice and their price is higher little than other Airlines,

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D