[REVIEW] Toilet KLIA2

Sumber : Google.com
Sambil nunggu bedug magrib mending gue bahas tentang Review toilet, udah lumayan lama kan gue gak bahas tentang per-toiletan, jadi gini beberapa waktu lalu akhirnya gue bisa menginjakan kaki di KLIA2 yang secara resmi telah menggantikan LCCT pertanggal 2 Mei 2014. KLIA2 ini menjadi bandara low cost carrier terbesar di dunia yang menampung airlines seperti Air Asia, Tiger Air, malindo Air, Lion Air dan Cebu Pasific. 

Buat kalian yang udah pernah merasakan landing di LCCT bakal berasa banget perbedaannya saat landing di KLIA2 ini, sekarang kalian tidak perlu lagi turun naik tangga lagi ala pesawat low cost, karena disini semua penerbangan menggunakan garbata, kalo gak tau garbata itu apa cek disini selain daya tampung yang lebih besar di KLIA2 juga memiliki fasilitas yang jauh lebih baik daripada LCCT.

Nah kali ini gue gak bakal bahas soal fasilitas apa aja yang ada di KLIA2 tapi gue bakal bahas Toilet kedatangan di KLIA2. Kenapa TOILET? Karena kalo turun dari pesawat ruangan yang pertama kali gue cari ya TOILET! Emang kalian gak suka ke TOLIET ya??

Signage

Simbolnya sih standar buat toilet cowo pada umumnya, dengan komposisi warna ungu yang menggambarkan status gue saat ini (Jomblo). tapi ukurannya cukup besar jadi kalo kalian sampe salah masuk toilet itu terlalu!!!  Kecuali kalo kalian memang sengaja uji nyali masuk toilet cewe sih gak masalah. Resiko tanggung sendiri.

Urinoir

Gue sendiri sih gak begitu suka dengan urinoir model kaya begini, kenapa? karena memberikan peluang buat para pengguna urinor disebelah buat ngintip-ngintipan. Jumlah urinoir disini gak begitu banyak hanya ada 3 jadi musti gantian kalo pas banyak orang, dan untuk ngeflushnya pun masih menggunakan flush manual mungkin karena bandara low cost carrier gue juga gak ngerti. Tapi cukup terjaga dengan baik kebersihannya.

Wc

Designnya minimalis dan saking minimalis sampe gue gak liat tong sampah buat buang tissue disini. itu keliatan kan? ada tissue yang geletak gitu aja, dan itu bukan bekas tissue gue ya!! tolong digaris bawahi. Disini  tombol flushnya yang berada di tembok.jadi jangan bingung kalo mau ngeflush. ada mini shower buat cebok dan tissue juga. tinggal pilih mau pake yang mana tergantung selera kalian masing-masing.

Tempat cuci tangan

Tempat cuci tangannya masih manual, supaya airnya keluar kalian harus tekan dulu  krannya.dan tersedia juga sabun cair yang terletak diantara wastafel. Tapi ukuran watafelnya cukup luas jadi gak akan bikin air beceran keluar wastafel kalo misalnya kita cuci muka disitu.

Tissue Box

Ada juga kotak tissu disini dengan tempat sampah yang terletak dibawah tissu, modelnya sih built in gitu ama tembok mungkin supaya gak makan tempat. tapi yang bahaya itu adalah makan temen  #ehh. tapi kalo kalian emang pencinta lingkungan yang menjaga banget ekosistem tumbuhan. gak mau pake tissu kalian bisa pake pengering tangan.

Pengering tangan

Itu bukan kotak saran ya? itu pengering tangannya. nah seperti yang gue jelaskan diatas kalian bisa menggunakan pengering tangan ini kalo gak mau pake tissu, atau pake dua-duanya. tapi kalo kalian pake dua-duanya sih itu namanya MARUK. 

Kesimpulan : dari 1-10, menurut gue Toilet ini scorenya 7


About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

6 komentar:

  1. Toilet di Bandara Internasional Hasanuddin kayaknya lebih OK deh daripada ini. Saking bersihnya, gw betah banget ada di toiletnya, sampe bisa cuci muka, sikat gigi, bersih2, dll. Pokoknya cozy banget. Cobain deh kalo ada kesempatan terbang ke Makassar atau ke Indonesia timur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya?? Pengen bgt sih ngetrip ke makasar atau indonesia timur tp blm dpt waktu yg pas.

      Delete
  2. selalu suka sama toilet2 di malaysia, karna ada pancuran di toiletnya jd bisa ga pake tisu hihi

    ReplyDelete
  3. waktu saya ke malaysia pertengahan mei kemarin, tisu di beberapa toilet sudah habis dan kata ibu saya di toilet wanita, lantainya becek. padahal itu baru seminggu di resmikan

    bandara di Indonesia sekarang juga ga kalah bagus sama di LN. kalau domestik, saya suka toilet di terminal 1 juanda. selain bersih dan wangi, bunga segarnya selalu diganti tiap pagi dan sore

    ReplyDelete
  4. Hahaha.. baru kali ini nemu blog ngereview toilet :D
    btw waktu ke KL saya nggak sempet pipis sih jd nggak kepo2 amat sama toilet KLIA2nya, salam kenal balik

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D