Macam - macam Tipe Travelmate

Dok. Pribadi
Traveling itu saatnya rehat sejenak dari aktifitas dan rutinitas. Atau bisa dibilang saatnya senang-senang atau paling gak nambah pengalaman baru pergi ke suatu tempat yang selama ini belum pernah dikunjungi photo blacko-emoticon-16_zps04d887dc.gif. Emang sih dalam dunia per-travelingan ini gw masih baru banget atau bisa dibilang “anak bawang”.  Nah karena alasan diatas gw gak pernah pergi traveling sendiri gw selalu bareng temen yang satu tujuan. Ternyata pergi bareng temen atau travel mate itu gak selalu nyenengin apalagi kalo tipe-tipe temen lu kaya gini.

1.Too Much Narsis
Dok. Pribadi
Emang sih gw agak juga agak sedikit narsis, secara kalo kita pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi wajib mengabadikan momen dengan jepretan kamera. Tapi yang gak wajar itu temen yang tiap nemu spot dikit berhenti dan minta difotoin. Halloooo…. menurut lu???  gw fotografer pribadi lu apa !!!  photo blacko-emoticon-22_zpsd2de4e3a.gifkita mau jalan-jalan woy. Bukan mau pre wed, karena menurut agama pun segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik.

2.Tukang Komplain
Dok. Pribadi
Liburan bareng temen emang seru (kadang) apalagi kalo pergi ala backpacker gitu bisa meminimalisir budget. Tapi masalahnya kadang ada temen yang gak bisa diajak susah. “Masih jauh gak sih jalannya?”, “ Sempit amat kamar hostelnya?’’. Hadeeeh… kalo mau jalan-jalan enak, pergi ikutan travel agen sana lu tinggal bayar mahal dan duduk manis.

3.Si Picky
Dok. Pribadi
Ini bukan Picky nitinegoro yang bawain acara traveling disalah satu stasiun televisi swasta yaa. “Itu VICKY!!” hehehe… tapi maksudnya pemilih. Namnya juga traveler kere otomatis menekan budget sekecil mungkin. Jadi gw pilih nginep di hostel dan makan di pinngir jalan, lain cerita kalo jalan orang macam ini pas diajak makanan local yang rasa dan wujudnya ajaib pasti dia bilang. “Ih kayanya gak enak deh, makan di fasfood aja yuk!”

4.Si Tour Guide
Dok. Pribadi
Sebenernya enak sih bareng ama temen yang kaya gini. Jadi dia udah mempersiapkan semuanya dari A-Z dari awal datang sampe pulang, jadi kita tinggal ngikutin dia pergi kemana. Tapi kalo jalan ama dial u harus tepat waktu karena segala sesuatunya harus sesuai dengan itinerary yang dia bikin. Kalo miss aja dikit dari waktu yang sudah ditentukan pasti dia ngomel.

P.S. Gambar diatas hanya ilustrasi semata



About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

34 komentar:

  1. itulah tantangannya, bisa buat banyak cerita dari perbedaan tersebut...

    solusi yang paling simpel : jalan-jalannya sama sahabat yang punya karakter sama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga sih, kalo lempeng2 aja gak seru :))

      Delete
  2. Makin banyak karakter travelmate, makin seru. Bisa belajar berbagi & saling memahami..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travelling jadi lebih berwarna, halah... :D

      Delete
  3. Gw yang tukang komplen sama yang tukang pilih2....

    kira2 ada yang mau jalan2 bareng gw ga yah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, jangan bareng gw please-please... Hehehe...

      Delete
  4. saya paling malas dengan travelmate yang tukang complain.
    kadang mau marah tapi gak enak karena teman sendiri palingan hanya dongkol dalam hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Gw banget tuh! Gak bisa ngomong langsung cuma bs di simpan dlm hati.

      Delete
  5. Menarik nih postingannya, kalau ente sendiri masuk kategori yang mana broh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur si gw tipe yg terakhir, segala sesuatunya harus on planning. :))

      Delete
  6. yah begitulah hidup..*apa siih
    haha

    ReplyDelete
  7. Tambahan..
    1.temen yang suka (pura2) bokek.
    nyusahin.
    mau makan nggak enak sendiri sama yang (sok) ngirit. mau dikasih ntar kebiasaan. nggak dikasih dibilang pedit...
    2.temen yang penyakitan (drama). Salah sendiri nggak bawa obat2an pribadi. sok drama sakit di jalan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih buat tambahannya.. memang bener suka ada yg begitu

      Delete
  8. meskipun aku berjalan bersamamu, tapi perjalananmu belum tentu adalah perjalanan ku *halahapa2anini* hihihi.....

    ReplyDelete
  9. gw jg pernah tuh dapet travelmate yg narsis, perjalanan yg harusnya bisa ontime sampe ditujuan jadi agak sedikit ngarett krn kudu nungguin yg lain
    tapi krn mereka jg perjalanan jdi lebih berwarna hehehe

    ReplyDelete
  10. kalo aku sih keknya ga salah satu di atas. Cuma aku kadang malu2in, suka jajan banget. semboyanku, kalo dah di tempat asing jangan ngirit makan :D Pas nganter kakakku ke chiang rai, aku jalan sendiri tuh ke pasar tradisional beli kue2 kecil. Dan dari situ jadi tau orang2 asli sana. Akhir tahun kmrn di KL aku jadi traktir ber4 orang demi makan briyani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw.. tipe2 travelmate suka jajan makan kalo gitu. Gpp enjoy your life

      Delete
  11. Makanya, gw lebih suka travelling sendirian. Bebas mau ke mana - mana. Ngga ada yang ngatur, ngga harus dengerin komplain yang bikin perasaan jadi negatif. Masalah teman, di perjalanan juga biasanya nemu teman sesama traveler.

    Keep traveling ya..

    cheers,
    Fitri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo gitu mending solo travelling. Cheers juga

      Delete
  12. Paling enak memang traveling sendirian, tapi ga papa juga sih dengan teman kalau alasannya "anak bawang" mah. Tapi dengan catatan pergi bersama teman yang emang udah soulmate banget, udah ngertiin kita dan punya sifat yang cocok ama kita. Biar saat traveling bersama rada enakan dan nggk makan hati. Travelmate bersama Soulmate beneran kalau begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah mensing gitu sih, jadi kita tau karakter travelmate kita

      Delete
  13. Aku tipenya pengikut. Pokoknya asal ngikut aja mana ramenya :-D :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... travelmate hore namanya kalo gitu :D

      Delete
  14. Saya lebih suka backpacker deh kayaknya, lebih santai yang penting menikmati suasana. Tapi anak saya lebih ke pemilih, dikit-dikit komplen :(

    ReplyDelete
  15. Hahaha saya tipe nomer satu bangeett... wkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. wah seru juga yah jalan" ada kawannya mas mantap...

    ReplyDelete
  17. Upss, ternyata aku masuk poin 2,3&4#hiks Kalo makanan aku termasuk picky, bukan berarti nggak bisa makan dipinggir jalan (cuma pilih2 makanan gitu, nyesuaikan sama perut)

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D