Keseruan hari ke-2 di Bali

Dalam hati "Inikah rasanya jadi turis??" hahaha.. gw sempet kepikiran kaya gt soalnya hari ini gw berasa jadi turis pokonya. Hari ini itu judulnya jalan-jalan mevvah with Daniel. Dimulai dari nginep di salah satu hotel berbintang bernama Grand Mega Resort & Spa, pergi jalan-jalan menggunakan mobil lengkap dengar supirnya dan makan di restoran.

Rabu (30/10/13) hari kedua gw berada di bali, dari semalam daniel udah minta bangunin pagi-pagi soalnya dia mau berenang tapi sayang gw juga kesiangan bangun. Jadi rencana dia berenang gagal. hahaha... SORRY daniel gw bangun sekitar jam 7 pagi dan gw langsung bangunin si daniel. "niel, anjir gw kesiangan bangun" hah kok bisa? jawab daniel, padahal kan lu tidur duluan. "mene ketehe?" jawab gw. setelah perdebatan kecil terjadi kita langsung cuci muka dan turun ke bawah buat breakfast soalnya jam 8 pagi kita harus udah siap untuk pergi bermain watersport di tanjung benoa

Breakfast di hotel
Tak lama kita turun kebawah untuk breakfast pihak dari travel watersport udah nelepon gw ngasih tau kalo supirnya lagi on the way ke hotel buat jemput kita. jadilah kita makan dengan buru-buru, padahal gw belum kenyang akhhhhh... setelah selasai makan kita pun balik ke kamar buat packing baju dan peralatan mandi yang akan di bawa ke tanjung benoa. gw pun memastikan beberapa kali ke daniel, "niel kaga ada yang ketinggalan?" dia jawab gak ada. gw ngingetin lagi soalnya gw gak mau kejadian di Kuala Lumpur terulang kembali. dimana tiket buat pergi ke Genting ketinggalan di hotel dan dia baru inget setelah sampai Stasiun. 

Otw Tanjung Benoa
Sialnya hari itu malah gw yang lupa, mungkin karena buru-buru card buat kunci kamar ketinggalan di dalem. FAKKK... malah gw yang lupa ! tapi gak apa-apalah lagian kita mau pergi juga. pas turun ke lobi gw bilang ke recepsionis kalo kita mau pergi keluar tapi cardnya ketinggalan dikamar. di loby supir travel udah nungguin kita yang terlambat setengah jam dari waktu yang di tentukan. hehehe..
"Mas kok telat?" tanya supir rental, "maaf pak kita bangun kesiangan" jawab gw. kita pun langsung pergi menuju tanjung benoa yang ternyata jaraknya cukup jauh dari hotel gw makanya kita pergi menggunakan jalan tol yang baru di resmikan beberapa waktu lalu, itu tol yang berada dia atas laut. kuang lebih sejaman akhirnya kita sampai di tanjung benoa.

Ready to play watersport
karena dari hotel kita udah menggunakan pakaian buat main air jadi tanpa harus ganti kita pun bisa langsung pergi main watersport. tapi sebelumnya dari pihak travel ngejelasin urutan permainan yang akan kita lakukan. setelah dia beres ngejelasin urutan permainannya kita pun langsung masuk ke dalem buat nyari ukuran baju buat Seawalker, alat Snorkling, dan Fin (kaki katak) sesuai ukuran. kemudian kita langsung diajak menuju kapal yang akan bawa kita ke lokasi tempat Seawalker ama Snorkling dulu.

Di atas kapalpun kita diberi penjelasan singkat tentang Seawalker apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh guide yang akan ngedampingi kita pada saat bermain Seawalker dan Snorkling. Sebenernya sih gw gak bisa berenang dan gw bilang ama guidenya. Dia jawab gak harus bisa renang untuk main Seawalker dan Snorkling dalam hati "selamet gw". tapi khusus Snorkling kalo mau ngambang ya harus pake pelampung (life vest). daniel sih udah excited banget kalo gw agak ragu-ragu. 
kemudian kita pun sampai ke tempat yang di maksud.

Gw jadi tumbal :(

Penampakan bawah laut
Udah tau gw gak bisa berenang malah gw yang suruh nyemplung duluan, sial tau gt gw gak akan bilang kalo gw gak bisa berenang. gw pun langsung turun melewati tangga yang berada di samping perahu dengan pegangan yang keceng tentunya. kata guidenya sih gak dalem cuma 5 meter. iya menurut lu yang bisa renang buat gw semeter aja bagaikan 10 meter.

Terus gw suruh nundukin kepala karena mau di pasang helm yang digunakan saat berada dalem air nanti. dan dipasangkan lah helm itu dan gw dengan hati-hati turun ke bawah dengan di dampingi guidenya. di bawah gw sebenernya agak gak fokus ama ikan-ikan, koral dan teman-temanya gw fokus ke helm gw. soalnya gw parno aja takut helmnya tuh ngambang ke atas soalnya pas di bawah gw ngerasa itu helm kaya kurang berat dan agak mau naik-naik pas gw di bawah.

Daniel sebelah kiri dan Gw yang kanan
Tak lama kemudian daniel nyusul ke bawah dengan cengar-cengir liat gw yang fokus ama helm. Dibawah kitapun gak lupa buat foto-foto, kurang lebih setengah jam kemudian permainan pun selesai dan kita kembali lagi naik ke atas. kita istirahat dulu sebentar lalu dilanjutkan dengan bermain snorkling masih di sekitaran tempat Seawalker juga. tapi untuk snorkling waktu yang diberikan gak bebas cuma kurang lebih 20 menitan. setealh selesai kitapun di bawa kembali ke pinggir pantai untuk main parasailing dan flying fish. tapi sayang karena anginnya lagi gede jadi gak bisa main parasailing cuma bisa main flying fish.

Yeah.. Snorkling
Siap-siap mau main Flying Fish
Setelah beres main flying fish gw ama daniel segera mandi untuk siap-siap pergi ke Gwk, dan pihak rental mobil pun udah menelepon gw ngasih tau kalo supirnya udah di tanjung benoa. tapi sebelum ke gwk kita makan dulu di restoran cepat saji Mcd. soalnya untuk urusan makanan daniel agak ribet kalo di suruh makan pinngir jalan. setealah beli Mcd yang di take away kita pun lalu pergi menuju gwk. 

Foto dulu di Mcd
Harga masuk Gwk Rp. 40rb/ perorang, kita berdua cuma bentar di Gwk soalnya mau lanjut ke Pantai Pandawa. kareana searah jadi dari Gwk ke pandawa gak terlalu jauh. dan sampailah kita di pandawa. karena masih dalam tahap pembangunan terlihat beberapa alat berat. pas gw liat langsung pantainya bersih banget, biru dan airnya tenang.

Tebing menuju Pantai Pandawa

Berjemur di pinggir pantai

Pose pinggir pantai sambil nonton bule berenang
Disana juga disewakan kursi beserta payung pantai yang berada di sepanjang pinngir pantai pandawa tarifnya Rp.50rb dan tak ketingglan kita beli air kelapa dingin, beud gw ama daniel betah disana ampe ketiduran. betah karena suasananya dan bule-bule cewe yang lagi berjemur. setelah puas kitapun melanjukan perjalanan menuju uluwatu untuk melihat sunset dan tari kecak.pertunjukan tari kecak di ulwatu juga gak kalah keren. karena disitu di selipin joking-joking juga jadi gak monoton.

Nunggu pertunjukan Kecak dimulai
Tari kecak pun dimulai
Foto bareng salah satu penarinya
Setelah selesai menyaksikan tari kecak, gw ama daniel pun sebelum balik ke hotel minta dianterin ke tempat oleh-oleh krisna buat beli oleh-oleh karena besok pagi udah harus check out dan pulang. setelah selsai beli oleh-oleh. kita mampir makan dulu di restoran fast food KFC utuk makan malam sebelum pulang ke hotel.

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

21 komentar:

  1. Enak banget itu jalan di dalem laut :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya mas acen seru main dilaut ayo jangan naik gunung mulu :p

      Delete
  2. mau liat dong poto tarian kecaknya....

    Penasaran... Hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh iya lupa gak ke posting, ntar ditambahin lagi deh foto2 nya

      Delete
  3. Watersport di Benoa memang ajib ^^
    waktu itu sempet nyoba parasailing dan banana boat ^^

    btw kolom identitas komentarnya dibuka untuk umum dong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gw malah gak main parasailing, hiks hiks
      Iya mas bro ntar dirubah setingannya

      Delete
  4. Sekali-kali jadi turis gak haram lah..haha

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah tuh yang macam seawalker, tapi di akuarium: http://backpackstory.wordpress.com/2013/09/26/serunya-jadi-astronot-di-bawah-laut/ :D

    ReplyDelete
  6. pengen kesana, sayang dulu pas ke bali gak sempet jalan2 kesana, one day kalo tuha ngasih kesempatan lagi pasti gue kesana. aminnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien,,, kalo ada kemauan pasti ada jalan

      Delete
  7. bisa ngerasain jalan tol baru, jadi pengen nih.

    ReplyDelete
  8. Haha enak loh jadi turis... wah enak juga bisa seawalker... eh tuh cewek bali bungkus satu buat saya ya..XD
    Jangan lupa kunjungi balik blog saya ya http://alfi-journey.blogspot.com/ baru mulai nulis..XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyak-enyak.. Lebih enak kalo di bayarin hehehe...

      Delete
  9. Total pengeluaran di travel watersport tanjung benoa berapa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Total main seawalker, flying fish, snorkling, ama parasailing sekitar 600rban.

      Delete
  10. Ongk0s buat backpack ke Bali, malah hampir sama dengan waktu keliling AsEan, di Bali mahal2 ya...hehe, enak banget gitu klo diongkosin...hehehe

    ReplyDelete
  11. Belum pernah sekalipun mampir di Benoa, next coba ke sana deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru loh banyak watersport di tanjung benoa...

      Delete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D