Itinerary hari pertama di Bangkok, Thailand

Pakaian traditional Thailand
SawasdeeKhaosan inn adalah nama hotel gw dan yang lain menginap, terletak di kawasan khaosan road tapi agak masuk kedalam jadi gak terlalu dekat dengan pub dan bar yang berjajar di sepanjang khaosan road. Emang khaosan road ini sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya para backpacker. Seampainya di hotel gw simpen tas dan langsung ngajak nisa dan adiknya buat beli street food di sepanjang khaosan road. 

Disana gw nyobain beli Ipad Pad thai semacam kwetiaunya Thailand. Dan rasanya gak enak menurut gw kecut asem gimana gak enak tapi gw abisin juga soalnya laper. Setelah beres makan gw dan nisa memutuskan untuk balik istirahat ke hotel karena waktu udah menunjukan tengah malam dan adiknya nisa udah ngerengek-rengek minta balik ke hotel.
Foto bareng tukang Pad Thai :)
Nungguin Breakfast (muka-muka kelaperan)
Paginya sekitar pukul 08.00 pagi kita kumpul di lobi hotel untuk kemudian breakfast. Di pagi ini gw juga ketemu ama backpacker lain bernama hellen. Dalam hati “yes gw ada temen yang seumuran”  soalnya tau sendiri nisa sibuk dengan adiknya sementara ibu komala pasti lebih nyambung ama mba susi. Dan gw ama siapa coba ?? untung ada hellen sebenernya hellen juga termasuk rombongan gw Cuma dia  flight ke bangkoknya pagi jadi nyampe lebih dulu.

Setelah selesai breakfast selanjutnya tujuan kita adalah pergi ke Wat arun, untuk menuju wat arun ini kita harus menyebrang sungai Chaopraya naik boat terlebih dahulu. Jam bukanya 08.30- 17.00. sebenernya Wat arun ini tempatnya tidak terlalu besar yang bisa kita liat Cuma candi-candi. Tapi disini ada hal yang unik yaitu kita bisa menyewa pakaian traditional Thailand.

Perjalanan melewati Chaopraya River

Foto di Wat Arun menggunakan pakaian traditional Thailand
Gak sampai sejam buat muterin wat arun selanjutnya tujuan kita berikutnya adalah ke Madame Tussauds Bangkok yang terletak di dalam pusat perbelanjaan Siam Discovery. Madame tussauds ini selain di Bangkok ada juga di Los Angeles, New York, Sydney dan Hongkong. Tips biar dapet tiket murah ke Madame Tussauds Bangkok adalah dengan beli tiket early bird, supaya dapet diskon 50% tapi waktu masuknya Cuma bisa dari pagi sampai siang doang.


Touch the breast Serena Williams
Jangan di tiru ya adik-adik !!!
Gw berada disana kaya orang gila hampir semua figure gw fotoin satu-satu, terus semua figure cewe gw gerepe-gerepe #maafsayakhilaf. Pas gw pose seronok ama figure cewe sempat diliatin ama anak anak sekolah Thailand yang lagi study tour lagi, untung gak di teriakin CABUL ama anak-anak sekolah sono.



At Siam Discovery
Wat Pho (budha tidur)
Udah puas gw megang-megang foto-foto sama ffigure cewe dengan berbagai pose seronok (tidak layak ditiru) kita pergi makan siang ke Terminal 21 untuk mengisi tenaga. Lalu lanjut kita pergi ke Wat Pho (reclining budhha) yang terpanjang di Thailand sepanjang 46 meter dengan tinggi 15 meter yang terbuat dari bata, gips dan dilapisi oleh emas (gold) BUKAN mas-mas yaa… untuk harga tiket masuk ke Wat Pho kita harus membayar 100 bath. Padahal kalo gw mau bisa masuk gratis ke dalam lewat jalur khusus warga Thailand secara muka Indonesia ama Thailand gak beda jauh, tapi gw keburu jiper duluan takut ketauan terus ditangkep, dimasukin penjara dan disodomi sama maho Thailand TIDAAAKKK….dengan terpaksa jadinya gw masuk ke dalam dengan mengeluarkan 100 bath.


Tadinya sepulang dari Wat Pho kita mau melanjutkan menuju Grand Palace secara tempatnya gak begitu jauh. Tapi pas kita ke sana keburu tutup grand palacenya mungkin kita terlalu sore datangnya. 

Happy Travelling

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

10 komentar:

  1. nunggu postingan selanjutnya, akhir agustus aku ke bangkok bang dan ngincer foto sama pak karno haha :)

    ReplyDelete
  2. wih, mau ke bangkok juga :) Happy travelling...

    ReplyDelete
  3. Aduh knp yg di pegang yg gede2 semua ??? hahahaha.

    Jadi merindu makan pad thai :)

    ReplyDelete
  4. hahaha... cuma mastiin aja biasanya kan kalo buah2an bangkok gede2

    ReplyDelete
  5. wahhh keren ne abang..jalan-jalan ke bangkok. bikin skedul akh sambil liat dompet yang kosong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Jadi malu. Nabung makannya nanti baru jalan2

      Delete
  6. Aku mau grepe2 David Beckham ah kalo ke sana :P (ada kaga tuh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. David beckham ada, silahkan aja di gerepe2 asal satu yang ga boleh JANGAN DI HAP!

      Delete
  7. Pas bgt, minggu depan Aku ada rencana ke Bangkok, cuma hostel nya belum dapet yang pas kak, masih pilih2 buanyaaak. Kak, minta review nya dong soal Sawasdee Khaosan Inn, rekomen murmer bersih ga tempatnya? hehe makasih

    Btw, makasih udah mampir di blog dunia-si-ana.blogspot.com ya kak, terimaksih udah komen juga. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sawasdee Khaosan Inn tempatnya cukup bersih meskipun sekelas hotel melati, lokasinya juga strategis, trus breakfastnya sih yang enak banyak pilihan.

      salam kenal juga kak :)

      Delete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D