First time at LCCT Kuala Lumpur

Wih, gak berasa udah lama gw gak posting? sorry ya bukannya gw sok atau belagu. tapi karena gw gak punya cerita perjalanan yg harus diceritain ke lu semua. hahaha..  photo blacko-emoticon-08_zps5e0bde8a.gif Kesian ya gw?
Sekarang gw mau cerita tentang kisah perjalanan gw bareng 2 temen (daniel & rusdi) ke negara tetangga Malaysia. Sebelum gw menginjakan kaki ke negara tersebut, jauh-jauh hari udah browsing-browsing gimana caranya jadi TKI yang baik dan benar !! hahaha...

iya ngga lah, gw kesono mau travelling kaleee.. jadwal penerbangan gw ke Kuala Lumpur itu hari kamis 13 juni 2013 Bandung (BDO) 8.00 am - Kuala Lumpur (KUL) 11.10 am. janjian ama 2 temen dari jakarta di bandara LCCT Kuala Lumpur tepatnya di Mcd Restoran cepat saji. Di bandara ini setelah kita turun pesawat kita harus berjalan luamayan jauh untuk menemukan Imigrasi.

Setelah gw nemuin Immigrasi langusng antri untuk mendapatkan cap Kedatangan. meskipun antrian pada saat itu cukup banyak tapi gw gak terlalu lama mengantri, karena loket imigrasinya banyak. semua berjalan lancar sampai akhirnya gw bingung dimana menemukan jalan keluar dari bandara. disana gw menemukan gate WAY OUT tapi diatasnya ada tulisan Departure/Pelepasan (bhs melayu). setelah mengamati orang-orang beberapa saat dan ternyata memang pintu keluar dan keberangkatan itu terdapat pada pintu yang sama.

Dari kiri yg paling cakep gw, Rusdi, and Daniel

Tapi akhirnya gw bisa keluar dari bandara itu, dan segera menemui 2 temen gw yg udah dengan kepaksa sabar nungguin gw. karena gw udah dibeliin tiket buat ke KL Sentral jadi kita langsung pergi naik bus untuk nyampe di KL Sentral. harga single trip naik KLIA transit itu 12.50 RM perorang. untuk sampai ke KL Sentral (pusat semua station Kuala lumpur) pertama kita naik bus dulu dengan menempuh waktu kurang lebih setengah jam, lalu kita turun di station Salak Tinggi yang kemudian di sambung menggunakan kereta cepat ke KL Sentral

Bus menuju Stesen / Stasiun Salak Tinggi

Nyampe di Stasiun Salak Tinggi, dan gak lupa foto dulu

Dari salak tinggi kita naik kereta cepet menuju KL Sentral yang akan melewati beberapa stesen (station) kalo kata orang malaysia bilang. agak absurd sih pas gw sampe sana banyak kata-kata yg bikin gw ketawa-ketawa sendiri. meskipun kita serumpun tapi banyak kata-kata yang berbeda. well setelah menempuh perjalanan sama kurang lebih setengah jam akhirnya kita sampai di KL Sentral.

Nunggu kereta datang

Setelah sampai lalu kita nyari dulu tiket buat ke Genting Highland untuk besoknya, karena kalo gak beli pada hari sebelumnya jarang kebagian bro. suka udah ludes aja.. laris manis itu tiket apa kacang goreng *berfikir keras. kita tadinya mau beli tiket yang jam 8.30 am tp udh abis adanya tinggal jam 8.00 am (itu keberngkatan paling pagi) jadi apa boleh buat dengan senang berat hati beli tiket paling pagi. harganya gw lupa berapaan.

Suasana di KL Sentral

Tiket ke Genting Highland udah ditangan tinggal nyari station buat ke tempat hotel kita menginap, gaya sekarang mah gw nginep di hotel (tune hotel) letak hotel kita menginap itu ada di sekitar Medan TuanKu. untuk menuju kesana kita naik Monorail yang ke arah Titiwangsa dan turun di station Medan Tuanku, gw pikir di KL Sentral itu bisa langsung menuju Station Monorail ke arah Titiwangsa. dan ternyata tidaakkk.. kita harus keluar dulu dari KL Sentral dan berjalan keluar dan menyebrang jalan untuk sampai ke Station monorail yang dimaksud. perjuangan banget untuk sampai hotel.