Mendadak Norak Saat Pergi Ke Singapore

Foto Depan Merlion

Sebenernya dipostingan pertama gw ini bingung mau mulai darimana dulu, mungkin karena untuk pertama kalinya gw nulis blog selama ini cuma jadi reader doang!

Ini adalah negara pertama kalinya gw ke luar negeri. semoga ini bukan negara pertama dan terakhir gw ke luar negeri. Amien ya alloh...
norak banget yaa?
eit tunggu dulu jangan sedih !
gak semua orang juga kali bisa pergi keluar negeri ( Ngeles kaya bajaj ) oke lanjut... photo blacko-emoticon-16_zps04d887dc.gif

(2 April 2013) perjalanan gw pergi ke singapore di mulai menggunakan maskapai Air Asia yang gw beli bukan dari Traveloka tiket pesawat tapi melalui travel agentseperti biasa 2 jam sebelum penerbangan kudu dan musti udah ada di bandara. jam 09.00 wib gw udah sampai di bandara Husein Sastranegara Airport soalnya flight gw jam 11.15 wib. Sesampainya di bandara gw juga gak langsung check in ke dalem tapi nunggu dulu salah seorang kenalan di salah satu forum Backpacker Indonesia (Om Dap & Family). Setelah nunggu sekitar 15 menit kemudian akhinya si om dateng juga bareng istri dan anaknya.

Terus kita masuk ke dalam buat check in (karena udh web check in jd gw skip) >> tahapan berikutnya kita menuju imigrasi >> pemeriksaan >> terus kita nunggu di boarding room >> naik pesawat. oh iya jangan lupa bayar airport tax.

Narsis dulu, sebagai bukti kalo gw naik pesawat !
Setelah mengambil gambar (di fotoin si om) kita naik deh ke pesawat. FYI kalo tiba waktunya naik pesawat naik aja gak usah pake malu-malu segala, di dalam pesawat kita langsung cari nomor tempat duduk kita, jangan sampe tempat duduk orang lu ambil. Jangan lupa tas yang lu bawa simpen di kompartemen tas yang ada diatas tempat duduk. Jangan di pangku tas backpacknya! berat woyyy.. sakitnya tuh disini *nujuk paha*

Buat bukti lagi kalo gw beneran naik ke pesawat, hehe..
Perjalanan menuju singapore kurang lebih satu setengah jam, hore setelah itu sampai lah di singapore pada jam 13.55 waktu singapore. Disini lu bakal berasa banget luar negerinya soalnya semua papan petunjuk pake bahasa inggris semua. iya iya lah..

Tuh kan tulisannya inggris semua !

Resiko difotoin orangm telunjuknya pake ikut ke foto

Sesampainya disini gw gak bs lepas dari si Om dap takut ilang masalahnya kan gak lucu kalo sampai ilang terus di umumin via speaker. xixixi....  pertama kali keluar negeri dan pertama kali masuk bandara international Changi airport yang gede banget, bikin gw nganga sepanjang jalan. Tapi berawal dari sini semuanya dimulai dan banyak banget pengalaman yang gw dapet dari perjalanan ke luar negeri pertama gw semaga lu semua bisa juga merasakan apa yang gw rasakan suatu saat nanti.