[REVIEW} Hostel Mercury Backpackers


Awalnya gw juga bingung "hostel apaan sih?"  photo blacko-emoticon-21_zps8b5f9c5a.gif
setelah gw nanya sana sini terus tapa di gunung kawi selama 3 hari 3 malam akhirnya gw dapet jawabannya.

"serius lu, bud?"
ya nggak lah !

Oke lanjut. Hostel adalah tempat menginap yang kebanyakan menjadi pilihan para backpacker dimana kamar tersebut berisi lebih dari satu tempat tidur dan biasanya model tempat tidurnya bertingkat kaya asrama gitu lah.

Mercury backpackers hostel yang berada di 57 Lavender Street Singapore. Waktu ke singapore gw nginep disitu harganya 25$SG / malam (2 April 2013) tempatnya menurut gw nyaman, bersih, waktu nginep disana gw kebagian kamar yg berada di lantai 4. and you know what??? di hostel itu gak ada liftnya cuma ada tangga doang jadi untuk pergi ke kamar gw butuh semangat dan dedikasi yg tinggi untuk menuju kamar. Mungkin menurut lu lebay... tapi beran loh naik tangga ke lantai 4 itu cukup menguras keringat dan tenaga. photo blacko-emoticon-07_zps1bef6951.gif

Disini gw kebagian tempat tidur paling atas yg deket jendela

Dari luar sih keliatannya kecil banget, tapi pas masuk ke disini kamarnya ada banyak dengan berbagai macam tipe, ada yg family room, private room, dorm female, dan yang terakhir dorm mix. gw sendiri dapetnya dorm mix.

Dorm mix ini kalo di terjemahkan adalah asrama campur, berarti yg satu kamar sama gw bisa laki2 atau perempuan. Dalem otak kotor gw sih pengennya yang sekamar bareng ama gw ada cewenya gt biar kalo malem pura2 tidur sambil jalan terus meluk-melukin cewe2. Hahaha... sayang harapan tidak sesuai kenyataan dalam kamar dorm mix itu gw dapet room mate laki semua. Di kamar itu terdapat 2 tempat tidur yang masing2 tempat tidur bertingkat jadi 4 tempat tidur maksud gw, ribet amat ya gw jelasinnya. kaya gini nih kamarnya.

Ini bed yang sisi kanan gw

Dalam kamar ini gw sekamar sama 2 orang Indonesia (mas prie dan mas agus) mereka berdua sama2 salah anggota forum Backpaker Indonesia juga . dan 1 orang lagi dari Korea (tp gw lupa namanya) dia udah ada di dalem kamar pas gw masuk. Dan kita cuma say hello? basa basi gitu lah (pake bahasa inggris dong tentunya)  Di mercury menyediakan loker juga loh supaya barang bawaan kita aman gak takut ilang atau di colong orang. kaya gini lokernya. kuncinya pun canggih pake semacam gelang yang ada chipnya untuk buka pintu kamar dan lemari.

Loker yang ada di kamar Mercury Backpaker Hostel

Dan di hostel juga biasanya terdapat semacam ruang tv buat nonton tv atau hanya berbincang-bincang dengan penghuni hostel lainnya. kalo di mercury ini disetiap lantainya itu ada ruangan tvnya keren lah. tapi pas gw nonton tv disini kok chanel tvnya banyak chanel indonesia ya? jauh-jauh ke singapore nontonnya RCTI. hahahaha... chanel lokal juga ada sih.

Penampakan Ruang TVnya

Malam pertama gw tidur di hostel dan bareng room mate yg gw baru kenal capur aduk. Soalnya ini lagi-lagi pertama kalinya gw sekamar sama orang yang baru dikenal. soalnya kata nyokap gw selalu ingetin dari kecil jangan terlalu akrab sama orang baru nanti di culik (maklum anak mamah). dan itu kadang masih terngiang-ngiang di otak gw. Padahal logikanya siapa lagi yang mau nyulik coba? tapi malem itu gw paksain tidur meskipun gak langsung bisa tidur juga. ya udah gw merem-meremin ayam aja nih mata and finally i can sleep well.

Happy Travelling

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

7 komentar:

  1. kok murah yah 25 dollar singapur semalam..booking lewat mana hostelnya? soalnya saya cek dari agoda/booking/hostelworld dapet 35 dollar singapur semalamnya. letak mrt dari hostel jarak berapa menit jalan kaki?

    ReplyDelete
  2. Booking via hostelword, ah barusan gw cek masih 25$SG yang MIX DORM, kalo yg PRIVATE iya 30$SG. gak terlalu jauh kok paling sekitar 10 menitan

    ReplyDelete
  3. Kalo gw disuruh naik tangga ampe lantai 4 kayak nya kiamat banget hahahah #nyerah sebelum bertanding

    ReplyDelete
  4. jiah, gitu aja nyerah?! hehehe..
    semangat kakak :)

    ReplyDelete
  5. Mas Cumi, kalo cuma lt4 aku msh sanggub. tp lebih dari itu, ntr deh, mnding cari hotel lain ;p Koper booo masalahnya...berat hihihi

    ReplyDelete
  6. Emang repot sih, kalo bawa koper naik tangga. apalagi kalo kebagian lantai paling atas. hehehe...

    ReplyDelete
  7. repot juga ya kalau dapet kamar paling atas, capenya bukan main harus naik tangga.. hehe

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D