Hampir kena denda di Singapore

Sumber : Google.com
Di negara ini (Singapore) memang terekenal dengan julukan "Fine City" banyak sekali denda-denda bagi siapa aja yg melanggarnya, dan gw tau itu jauh sebelum gw menginjakan kaki untuk pertama kalinya di Singapore (sok banget ya gw? hehe ). Awalnya gw juga sempet mikir ribet banget deh banyak peraturannya apa gak stress tuh warganya? *berfikir keras*  photo blacko-emoticon-21_zps8b5f9c5a.gif  

Larangan / dendanya itu antara lain DILARANG merokok >> meludah >> membuang sampah >> makan dan minum. dendanya juga bervariasi dari mulai 500 $SG sampai dengan 1000 $SG. hari pertama gw disini semua larangan-larangan berhasil gw lewati begitu juga hari berikutnya. Tapi di hari terakhir gw di singapore pas banget gw mau meninggalkan negara ini. gw tiba-tiba jadi amnesia sejenak gt? "bingung gak lu, apaan amnesia sejenak?" jadi gini maksudnya tiba-tiba gw jadi pelupa. Pertama gw lupa dimana kartu EZ link gw disimpen dimana? padahal udah di stasiun Mrt mau pergi ke Airport (Changi Airport) dalam hati "SIAL !" padahal saldo di EZ link gw masih ada belasan $SG, alhasil gw beli tiket sekali jalan buat pergi ke airport.


Kedua setelah gw masuk ke dalam Mrt karena gw masih aja ngomel-ngomel dalam hati (gak ihklas) kartu EZ link gw ilang. Dengan perasaan tenang dan raut wajah tanpa rasa bersalah gw minum aja di dalem Mrt. padahal sebelumnya gw tau kalo makan / minum dalam Mrt / bus bakalan kena denda 500 $SG, segitu bagi gw bukan uang yg sedikit loh? tau kalo buat lu yang uangnya gak berseri, mungkin segitu gak ada artinya.

Setelah gw beres minum dan menutup botol minuman air mineral, saat itu masih belum sadar kalo gw udah minum. lalu temen gw Nanda ngasih kode-kode gak jelas gitu sama gw, dan tetep masih gak sadar juga dan malah membuka botol minuman dan minum lagi di dalem Mrt. Hingga kemudian kesadaran gw kembali pulih dan menyadari hal tersebut. langung muka gw pucet, jantung gw bedegup kecang. Rasanya tuh kaya lu lagi ulangan terus nyontek dan ketauan !! Nah kurang lebih kaya gitu perasaan gw, ditambah temen-temen gw pada nakut-nakutin nah lu !! makin parno dong gw.

Expresi muka gw setelah sadar minum di Mrt, dg botol masih dlm genggaman
Sepanjang perjalanan menuju airport gw mendadak menjadi lebih religius dengan berdo'a terus-menerus semoga gw pas turun gak di tangkep ama petugas stasiun karena gw minum di dalam Mrt. Dan akhirnya gw sampai di tujuan yaitu airport lu tau apa yg terjadi?

"mau tau aja, apa mau tau banget?" *mulai ngeselin*

gw gak tangkep loh, dalem hati alhamdulilah do'a gw di kabulin sama tuhan. Ternyata setelah gw cerita ama yg lain (selain temen yg bareng ke airport) hal tersebut sangat wajar terjadi apalagi pada warga negara indonesia, secara di indonesia kita mau makan / minum / merokok dll dalam kereta, bus, atau angkutan umum lainnya bebas, suka-suka lu ! paling kalo lu komen misalnya ada orang yg ngerokok terus lu tegur "maaf pak rokoknya bisa dimatikan, saya punya penyakit asma?" dan si bapak itu dengan watadosnya (wajah tanpa dosa) menjawab "mas kalo mau enak itu jangan naik angkot, naik taksi sana !" benerkan iya kan, suka kaya gitu.

Happy Travelling

About Budy TravellingAddict

Budy TravellingAddict
Recommended Posts × +

12 komentar:

  1. thx udh jalan-jalan ke blog aku,,aku jalan-jalan nih ke blog kamu :D

    asikk nih liburan ama si om dap...

    ReplyDelete
  2. lg Blogwalking nih.. salam kenal ya..

    Share sedikit cerita waktu ke SIN.. teman gw saking takutnya kena denda dia sampai gak berani minum di MRT, padahal dia telat makan dan harus minum obat saat itu juga.. kasian juga ngeliatnya, tapi gw juga gak bisa ngapa2in tuh.. ternyata kt teman gw klo sekedar minum obat sih tidak apa2 kok.. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Untung ga di denda ya..
    Berkunjung, salam jalan2 :)

    ReplyDelete
  4. Mampir2 juga ke blog saya hehehe...Singapur emang negara yang bersih dan banyak aturan haha..tp pengen banget ke MBS

    ReplyDelete
  5. MAKASIH SUDAH MAIN DI BLOG SAYA...

    http://afrikenz.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. wih, udah banyak aja yg comment ke blog gw...

    @TIKA : Makasih ya udh mampir ke TRAVELLING ADDICT.

    @MUSLIM TG : hehe, iya sih sebenernya gpp kalo emang gak sengaja atau cuma sekedar minum obat asal jgn dengan sengaja minum2 di mrt aja..

    @SATU BK : iya,untung. kalo sampai di denda tau deh bayar dendanya pake apaan soalnya gak bawa banyak dolar.

    @VELYSIA : Singapore emang the best lah buat segala macam aturannya.

    @AFRI : sama2, thx juga udh mampir ke TRAVELLING ADDICT

    ReplyDelete
  7. thank you, mas bro udh sudi mampir ke blog ane :))

    ReplyDelete
  8. aku pernah sengaja minum di lorong stasiun MRT, haus banget sudah ga bisa tahan...eh baru minum seteguk tiba - tiba pengeras suaranya bunyi " anda dilarang makan atau minum di area ini bla bla bla...." hehehe...jadi malu...kok mereka bisa tau ya...mungkinkah kelihatan di cctv?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ampe di kasih tau lewat speaker. Hahaha..

      Delete
  9. sama kok mas aku juga pernah minum dengan santainya di MRT, aku bahkan nggak tau aturan kalu di mrt itu ngak boleh makan/minum wkwk,,

    aku sempet heran, waktu minum kok cewek india di samping ku ngeliatin dengan heran gitu. adoh untungnya tidak ditangkep. soalnya waktu itu cuma bawa 500rb buat 3 hr 2 malam di sgpr hihihi

    ReplyDelete
  10. Hahaha iya nih banyak sekali aturannya di MRT Singapur. Kalau saya sih mungkin paling was-was kalau bawa durian lol

    ReplyDelete

Ciye.. yang udah baca-baca, tapi gak KOMEN :D